in: News | July 29, 2019 | by: Friska Suryawinata

Cortana akan Diperbaharui di Update Windows 10 Berikutnya

Dengan kehadiran Windows 10 untuk pertama kalinya, Cortana juga turut diperkenalkan sebagai asisten virtual resmi dari OS asal Microsoft tersebut. Hingga saat ini, Cortana masih kerap dikembangkan, dengan kini sudah mampu mengenali berbagai jenis bahasa selain Inggris.

Kini, untuk update Windows 10 Insider Preview Build 18945, pihak Microsoft memberikan peningkatan baru untuk fitur Cortana mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan tampilan UI yang lebih baru berbasis chat. Dengan sistem ini, Microsoft berharap penggunaan Cortana kini bisa lebih mudah seolah tengah berbincang dengan si asisten virtual tersebut.

Cortana masih mendukung beragam fitur asisten yang sudah ada di Windows 10 sebelumnya, seperti memberikan jawaban dari Bing, perbincangan Assistant, membuka aplikasi, mengatur daftar, hingga mengatur reminder, alarm, dan timer. Sementara untuk tiga fitur baru lainnya yang akan diberikan oleh Microsoft adalah sebagai berikut:

  • Cortana kini mendukung themes light dan dark di Windows
  • Layar Cortana tersendiri untuk tetap bisa bekerja sembari “berbincang” dengan Cortana
  • Model bahasa dan pelafalan baru untuk Cortana untuk performa yang lebih baik dan cepat

Saat ini, Cortana baru memang baru tersedia untuk Windows 10 Insider Preview Build 18945, tetapi pengguna Windows 10 biasa bisa menikmati aplikasi Cortana baru ini sekitar awal 2020 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES