in: News | July 16, 2019 | by: Friska Suryawinata

Desain Twitter untuk Desktop Resmi Diubah

Setelah melakukan teaser dan uji coba selama hampir setahun untuk para penggunanya bisa mencoba lebih dulu sebelum resmi dirilis, Twitter akhirnya resmi mengubah tampilan UI untuk versi desktop untuk beberapa penggunanya.

Dilansir dari Mashable, jika tampilan UI untuk Twitter versi desktop tersebut sudah hadir, maka pengguna tidak bisa lagi mengubah tampilannya menjadi tampilan yang lama (“legacy”).

Untuk tampilanya barunya sendiri, Twitter desktop kini lebih mirip seperti tampilan versi mobile app, di mana navigasi utama kini seluruhnya ditempatkan di sisi sebelah kiri, sementara sisi sebelah kanan layar adalah posisi Trending Topic, Search, serta Who to Follow. Tentunya, posisi tengah masih merupakan tempat konten utama Twitter berada.

Salah satu perubahan yang signifikan terlihat dari tampilan baru ini adalah Direct Message kini tidak lagi muncul sebagai pop-up, tetapi akan mengarah ke halaman inbox tersendiri. Terdapat juga tombol “Sparkle” seperti yang terdapat pada versi mobile-nya, di mana tombol ini berfungsi untuk mengubah isi kronologi dari konten utama. Bagi mereka yang menggunakan akun Twitter lebih dari satu, versi desktop ini juga memungkinkan pengguna untuk mengganti akun dengan lebih mudah tanpa harus login-logout lebih dulu.

Bagi Anda yang sudah mendapatkan halaman Twitter versi baru, selamat beradaptasi kembali.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES