in: News | July 25, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Rp 159 jutaan, Fujifilm Indonesia Rilis Kamera 102 MP – GFX100

Kamis ini (25/7), Fujifilm Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran lini kamera terbarunya yaitu Fujifilm GFX100. Kamera ini sebelumnya diperkenalkan secara global pada Mei 2019 lalu, bertepatan dengan acara photokina di Tokyo, Jepang. Keistimewaan dari kamera ini terletak pada sensor gambar tinggi yang ditawarkannya, yakni mencapai 102 megapixel. Saat ini, GFX100 bisa dikatakan sebagai kamera yang memiliki resolusi sensor gambar tertinggi di dunia.

Noriyuki Kawakubo, selaku Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia yang turut hadir pada acara ini menyatakan rasa antusiasnya saat memperkenalkan Fujifilm GFX100. “Fujifilm memiliki kampanye branding global bertemakan, “Never Stop”. Sesuai dengan kampanye branding tersebut, kami tidak akan pernah berhenti menciptakan inovasi serta teknologi terdepan untuk menghadirkan berbagai produk tercanggih dalam industri fotografi”, Ujar Noriyuki.

Fujifilm GFX100 dilengkapi dengan sensor gambar Fujifilm G dengan medium format (43,8mm x 32,9mm). Ukuran sensor gambar ini lebih besar 1,7 kali dibanding sensor gambar pada kamera full frame. Kamera ini juga diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar yang akurat hingga detail terkecil. Hal ini dikarenakan mesin image processing X-Processor 4 yang memiliki kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, lensa Fujinon GF yang dirancang untuk kamera ini juga mampu menghasilkan resolusi gambar terbaik dalam melakukan reproduksi warna.

Sebagai kamera yang dirancang untuk para profesional, Fujifilm menyematkan beberapa fitur tercanggihnya seperti phase detection pixel yang digabungkan ke seluruh bagian sensor (rasio coverage 100%). Sehingga hal ini akan memudahkan teknik autofokus dengan kecepatan dan presisi tinggi. Keunggulan ini pun diklaim sebagai inovasi canggih erbaru dibanding teknologi kamera medium format sebelumnya.

Selain mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, Fujifilm GFX100 juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan kedalaman warna 10-bit. Kombinasi dari sensor gambar terbaru dengan kapabilitas high-speed readout dan mesin processor X-Processor, memungkinkan GFX100 ini dapat menghasilkan video berkualitas tinggi. Selain itu, kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur 5 Axis 5.5 stop IBIS. Fitur ini tentunya dapat mencegah terjadinya hasil pengambilan foto yang blur ketika ada guncangan.

Secara desainnya, Fujifilm GFX100 ini sudah dilengkapi dengan vertical grip. Sehingga Anda pun akan merasa nyaman saat melakukan pengambilan gambar pada mode potrait. Kamera ini dirancang dengan tingkat ketahanan yang baik seperti Water & Dust resistant dan tahan terhadap suhu hingga -10 derajat celcius.

Rencananya, Fujifilm GFX100 akan dilepas di pasaran dengan harga Rp 159,499,000 dan akan mulai tersedia pada 1 Agustus 2019. Bagi Anda yang mencoba kamera ini, Fujifilm menggelar pameran dan workshop di Grand Indonesia, West Mall Lt.5, yang berlangsung sampai tanggal 28 Juli 2019.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES