in: News | July 31, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Rp 24 jutaan, Samsung Rilis Speaker Soundbar Terbaru

Pada Rabu ini (31/7), Samsung Indonesia resmi merilis produk sound system terbaru dalam bentuk soundbar. Sistem audio yang diberi nama Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R yang dirancang dengan menggabungkan beragam teknologi yang mampu menghadirkan nuansa suara cinematic theater ke dalam rumah.

Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R dirancang dengan konfigurasi sistem saluran suara 7.1.4 dengan jumlah total 17 speaker yang masing-masing terletak pada soundbar speaker sebagai speaker utama, up-firing speaker dan subwoofer. Pada bagian soundbar speaker terdapat side-firing speaker yang diyakini mampu menghasilkan suara dari berbagai sudut.

Lim Kwok Cek – AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa kebutuhan hiburan masa kini hadir melalui berbagai platform, sehingga akan terus mengubah gaya dan cara pengguna dalam menikmati konten hiburan. Terlebih lagi saat ini, layanan video streaming terus mendominasi seiring dengan semakin tingginya minat gaming.

“Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R menjawab kebutuhan untuk mengirimkan kualitas suara terbaik dari berbagai konten tersebut kepada pengguna. Speaker ini telah melewati proses peningkatan kualitas audio dari Harman Kardon sebagai audio expert di bawah naungan Samsung sehingga memastikannya memberikan kualitas, sehingga memberikan kualitas suara maksimal untuk musik maupun film dan game.

Selain memiliki keunggulan melalui 17 speaker yang memiliki konfigurasi sistem suara 7.1.4, Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R memiliki beberapa keunggulan lain seperti fitur Adaptive Sound yang memungkinkan kejernihan dialog suara terjaga saat diputar pada volume rendah, Game Mode Pro yang memberikan kualitas mode suara lebih imersif dengan Side & Up Firing Speaker serta teknologi Dolby Atmos dan DTS:X untuk memberikan nuansa suara multidimensi yang memberikan sensasi layaknya nyata.

Sebagai speaker yang dirancang dengan berbagai kecanggihan, Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R bisa dikatakan memiliki nilai estetika lebih karena tampilan rapi yang bebas dari lilitan kabel berlebihan. Desain yang terbilang simpel namun mampu memaksimalkan efisiensi ruangan dan mempermudah instalasi dan penggunaan. Dilengkapi tak hanya koneksi Wifi namun juga Bluetooth, sehingga menikmati musik dari smartphone juga bisa dilakukan. Konektivitas saluran audio HD dari TV kini juga semakin mantap dengan sambungan HDMI eARC (Enhanced Audio Return Channel).

Samsung Harman/kardon Soundbar Q90R turut didukung aplikasi SmartThings dan Bixby, membuatnya lebih mudah dioperasikan dan dikoneksikan dengan perangkat lain. Speaker ini direncanakan akan tersedia mulai Agustus 2019 dengan harga retail Rp24.999.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES