in: News | July 10, 2019 | by: Friska Suryawinata

Dropbox Dapat Lakukan Transfer File 100 GB Sekali Jalan

Menyimpan atau berbagi data atau file melalui online berbasis cloud sudah bukan hal yang asing lagi, mengingat banyak layanan dan jasa dari beragam vendor untuk memungkinkan hal tersebut bisa digunakan oleh sebagian besar pengguna internet. Dropbox adalah salah satu penyedia jasa simpan dan bagi file yang cukup populer di kalangan netizen, dan baru-baru ini pihaknya memberikan satu fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan bagi file dalam ukuran yang sangat besar dalam sekali jalan.

Dilansir dari halaman resmi Dropbox, pihaknya mengerti bahwa memberikan atau berbagi file dengan ukuran yang sangat besar merupakan tantangan tersendiri bagi para penggunanya. Oleh karena itu, Dropbox memberikan fitur Transfer di mana pengguna kini bisa berbagi file hingga 100GB dalam sekali jalan. Tentunya, fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang kesehariannya memerlukan akses dan berbagi file besar untuk rekan-rekan kerja atau bahkan klien tanpa perlu takut akan adanya limitasi besar file yang bisa dibagikan tersebut.

Cara kerjanya sendiri sederhana. Pengguna bisa melakukan “drag and drop” atau unggah file berukuran besar tersebut ke Dropbox, menunggu hingga proses selesai untuk kemudian Dropbox akan memberikan link untuk bisa dibagikan ke pengguna yang memerlukannya secara lebih mudah. Mereka yang tidak memiliki akun Dropbox pun masih bisa mengakses link menuju file tersebut. Untuk memastikan keamanannya, Transfer juga memiliki fitur password dan tanggal kadaluwarsa yang bisa diatur oleh penggunanya sendiri. Uniknya juga, pengguna yang menggunakan Dropbox untuk bisnisnya bisa melakukan personalisasi atau branding halaman unduh Dropbox tersebut agar terlihat lebih profesional.

Fitur Transfer pada Dropbox ini hanya terbatas untuk mereka yang tergabung di program beta untuk sementara waktu, sebelum nantinya akan bisa diakses oleh seluruh pengguna Dropbox ke depannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES