in: News | July 24, 2019 | by: Friska Suryawinata

Dukung Usaha Kecil Menengah, HP Indonesia Hadirkan Sejumlah Printer Baru

Aditya Suryadinaga (Kiri), HP Print MDM OPS, dan Melton Ciputra (Kanan), HP Print MDM HPS

Pada hari Rabu (24/7), HP Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang unggul salah satunya di produk printer, baru saja memperkenalkan lini printer terbaru mereka untuk melengkapi lini produk printer lama mereka. Setiap lini produk baru ini akan memiliki desain yang lebih modern serta compact, juga tidak kalah menghadirkan berbagai fitur terkini yang ditingkatkan, sehingga bisa lebih efisien dalam mendukung usaha-usaha kecil dan menengah.

“Dengan berkembangnya teknologi dan digitalisasi di dunia bisnis, bukan berarti kertas cetak ditinggalkan total begitu saja. Mencetak secara fisik juga masih dibutuhkan untuk beberapa sektor industri, misalnya dalam membuat brosur atau flyer. Sebagai jawaban untuk kebutuhan cetak yang efisien dan ekonomis, kami menghadirkan tiga lini produk printer baru yang lebih smart. Tentunya, lini ini tidak akan menggantikan lini lama kami, tetapi sebagai pelengkap dan solusi untuk kebutuhan cetak yang berbeda-beda,” jelas Melton Ciputra selaku HP Print MDM HPS untuk HP Indonesia, dalam acara media briefing yang diadakan di Suasana Restaurant, Aston Kuningan, Jakarta.

Tiga lini printer yang diperkenalkan untuk mendukung usaha kecil dan menengah tersebut terdiri dari HP SmartTank, HP LaserJet Printer, dan HP OfficeJet Pro untuk bisnis mikro atau rumahan. Sementara terdapat juga seri LaserJet Pro, LaserJet Enterprise, dan LaserJet 700 Color untuk enterprise, cocok untuk bisnis kecil menengah hingga kantoran.

HP SmartTank merupakan lini yang akan melengkapi seri InkTank, di mana SmartTank akan memiliki proses cetak lebih cepat hingga 38 persen, dilengkapi print head terbaru dan tinta warna hitam yang dapat menghasilkan teks lebih gelap dan tajam, pencetakan mobile yang tetap didukung oleh HP Smart App, nozzle bebas tumpah dan mudah untuk dilihat kapan tinta akan habis, serta harga cukup ekonomis dimulai dari Rp 2.799.000 (seri SmartTank 515).

Kemudian HP LaserJet merupakan seri baru yang kini hadir dengan ukuran jauh lebih compact dan ringan dibandingkan dengan LaserJet sebelumnya, dengan harga kelas entry-level namun memiliki kualitas cetak yang legendaris. Printer lini ini cocok untuk ditempatkan pada ruang kerja yang terbatas dan mampu mendukung cetak melalui aplikasi. Harga yang dimiliki lini LaserJet ini bervariasi mulai dari Rp 1.699.000 untuk single function, hingga Rp 4.099.000 untuk multifuction.

Lalu HP OfficeJet Pro hadir sebagai printer multifungsi dengan kecepatan cetak tinggi dan biaya yang rendah. Ukurannya kini menjadi lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya untuk bisa ditempatkan pada kantor yang modern dengan ruang terbatas. Printer ini masih didukung dengan HP Smart App untuk kemampuan cetak secara wireless, juga terdapat dukungan HP Smart Tasks untuk menghilangkan tugas berulang dengan menyesuaikan pemindaian yang dilakukan penggunanya. HP OfficeJet Pro 9020 dihargai sebesar Rp 4.799.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES