in: News | July 22, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Epson Luncurkan Proyektor 3LCD Laser Terkecil di Indonesia

Hari ini (22/7), Epson Indonesia kembali meramaikan ranah industri proyektor dengan meluncurkan varian terbaru, yakni Epson EF-100 Series. Proyektor besutan produsen ternama dunia asal Jepang ini terdiri dari dua varian, EF100B dan EF100W. Epson mengklaim bahwa proyektor barunya ini dirancang sebagai proyektor 3LCD Laser terkecil di dunia dan sudah tersedia di pasar Indonesia.

Epson EF-100 Series tersedia dalam dua pilihan warna di antaranya hitam (EF-100B) dan putih (EF-100W). Proyektor ini memiliki ukuran panjang 23 centimeter dengan bobot sekitar 2,7kg. Sehingga menghasilkan sebuah proyektor yang memiliki ukuran compact dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Zanipar A. Siadari, selaku Product Marketing Manager, Visual Instrument, PT Epson Indonesia, menyatakan bahwa pasar proyektor di Indonesia menginginkan sebuah proyektor yang memiliki konsep “Rice Cooker”, mengeluarkan dari box kemasan, colok ke listrik, lalu tekan untuk dinyalakan. “Begitu pula dengan proyektor Epson EF-100 Series ini, pengguna tinggal meletakkannya di meja, lalu hubungkan ke listrik dan laptop, hiburan ala bioskop pun langsung tersedia di rumah”, Ujar Zanipar.

Epson EF-100 Series ini dapat memproyeksikan gambar diagonal hingga 150 inci (sekitar 3,2m lebar x 2,0m tinggi). Teknologi 3LCD yang diusung proyektor ini diklaim mampu menghasilkan cahaya sekaligus pewarnaan yang lebih baik pada tampilan proyeksinya. Teknologi 3LCD ini juga mampu menghasilkan kecerahan hingga 3 kali lipat lebih baik dan tampilan warna 3 kali lipat lebih jernih, sehingga hasil proyeksi mampu memberikan kualitas tajam yang seperti aslinya.

Epson pun mengklaim kalau perawatan proyektor ini sangat mudah. Dengan sumber cahaya laser yang tahan lama dan bebas perawatan, pengguna tanpa perlu mengganti lampu selama masa pakai proyektor tersebut. Selain memiliki desain yang compact dan mudah diletakan di mana saja, pada bagian bawah proyektor tersedia sebuah slot untuk bracket untuk memudahkan memasang proyektor di atap.

Proyektor ini memiliki tingkat kecerahan 2000 lumens dan rasio kontras mencapai 2.500.000:1. Sebagai proyektor yang dirancang mudah digunakan, Epson EF-100 ini hanya memiliki tiga konektor saja, di antaranya konektor power, HDMI dan microUSB (untuk penggunaan Chromecast). Tidak ketinggalan, Epson pun membenamkan speaker berkekuatan 5W, Audio Jack 3.5mm dan bluetooth audio.

Saat ini, proyektor Epson EF-100 Series kabarnya sudah tersedia di pasar Indonesia. Pihak Epson membanderol proyektor kecil barunya ini dengan harga Rp19 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES