in: News | July 31, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Gigabyte Luncurkan Dua Kartu Grafis GeForce RTX 2080 Super Waterforce

Gigabyte baru saja meluncurkan dua kartu grafis GeForce RTX 2080 Super mereka. Kedua kartu grafis ini hadir dari lini Aorus, dengan dukungan liquid cooler. Kedua kartu grafis ini diberi nama Aorus GeForce RTX 2080 Super Waterforce 8G yang sudah dilengkapi dengan AiO Water Cooler dan Aorus GeForce RTX 2080 Super WB 8G yang hanya dilengkapi dengan water block untuk pemasangan pada sistem dengan custom water cooling.

Untuk spesifikasinya, kedua kartu grafis ini sama-sama memiliki Core Clock 1860 MHz, sedikit lebih tinggi daripada clock referensinya (1815 MHz). Gigabyte menyatakan bahwa mereka telah memilih GPU terbaik dengan teknologi sortir Gigabyte GPU Gauntlet, sehingga mampu memberikan performa tinggi. Kedua kartu grafis ini memiliki memori sebesar 8 GB GDDR6 dengan memory clock sebesar 15500 MHz. Model manapun yang dipilih, Gigabyte telah melengkapi kartu grafis ini dengan 12+2 power phase design untuk penggunaan overclocking.

Untuk versi AiO, Gigabyte menggunakan lempengan tembaga yang menutupi GPU, VRAM dan area MOSFET untuk menjaga kestabilan kartu grafis saat dilakukan overclock. Radiator bawaannya memiliki ukuran 240mm dengan dua kipas RGB berukuran 120mm. Pada versi WB terdapat lempeng tembaga yang menutupi komponen penting dari kartu grafis ini dan terhubung langsung dengan water block.

Kedua kartu grafis ini sama-sama memiliki tiga output HDMI, tiga output DisplayPort dan satu USB Type-C yang mendukung VirtualLink. Pencahayaan RGB pada kartu grafis ini juga dapat diatur menggunakan software Gigabyte RGB Fusion. Gigabyte sendiri belum mengumumkan ketersediaan dan harga kedua kartu grafis ini di Indonesia. Kita tunggu saja informasi lengkapnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES