in: News | July 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

iNSPiC Series, Kamera Printer Instan nan Trendy dari Canon

Rabu (24/7), Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggalnya secara resmi mengumumkan keluarga seri kamera terbaru dengan nama iNSPiC. Varian kamera ini dirancang oleh Canon sebagai kamera printer instan dengan memiliki desain yang compact, ringkas dan trendy. Canon iNSPiC yang hadir dalam beberapa pilihan warna menarik ini juga tersedia dalam dua seri di antaranya iNSPiC [C] dan iNSPiC [S]. Kehadiran kamera dari Canon ini tentunya akan meramaikan ranah persaingan industri kamera cetak langsung di pasar Indonesia.

Sintra Wong, selaku Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, PT. Datascrip, menyampaikan bahwa sekarang ini era fotografi bukan hanya dimiliki oleh para fotografer profesional. “Saat Anda sedang berkumpul bersama kerabat atau orang terdekat, pasti tidak akan lepas dari kegiatan foto selfie. Oleh karenanya, Canon menyediakan sebuah perangkat kamera melalui iNSPiC series ini untuk lebih memeriahkan suasana Anda saat sedang hang out”, Ujar Sintra. Beliau menambahkan kalau lini iNSPiC series ini mampu. emberikan keceriaan secara visual saat kumpul bersama orang-orang terdekat dengan melakukan kegiatan berfoto, mencetak dan berbagi. 

Bentuknya yang ringkas membuat kamera ini memiliki bobot yang ringan berkisar 188gram. Dengan begitu, kamera ini tentu akan memudahkan pengguna untuk membawanya kemana pun. Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa kamera ini terdiri dari dua seri, iNSPiC C dan iNSPiC S. Keduanya sama-sama dapat melakukan cetak langsung foto, namun spesifikasi keduanya berbeda. Untuk resolusinya, iNSPiC C memiliki resolusi 5MP. Sedangkan iNSPiC S memiliki resolusi 8MP serta beberapa fitur menarik lainnya seperti konektivitas bluetooth dan NFC. Canon iNSPiC S dapat terhubung ke perangkat smartphone atau tablet berbasisiOS atau Android. Sehingga pengguna juga dapat melakukan proses cetak foto dari sumber gadget miliknya.

Meski kedua kamera telah dilengkapi lampu flash, untuk varian iNSPiC S turut dilengkapi built-in ring light LED yang melingkari kamera lensa dan memberikan efek cahaya untuk memberikan hasil yang berbeda pada foto selfie. Selain dapat mencetak langsung, hasil foto pun dapat disimpan melalui microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256GB. iNSPiC Series ini dibekali dengan baterai lithium rechargable 700mAh yang diklaim dapat melakukan proses foto dan cetak hingga 25x. 

Mengenai kertas foto yang digunakan telah mengusung teknologi ZINK Zero ink. Teknologi yang dimaksud disini adalah dapat melakukan proses cetak tanpa katrid tinta dengan kertas glossy berukuran 2×3 inci. Menariknya, di bagian belakang kertas glossy berupa stiker, sehingga pengguna dapat menggunakannya sebagai ornamen untuk menghias seperti bagian belakang seperti smartphone, tablet atau laptop dan cermin.

Bagi Anda yang ingin memiliki kamera printer instan dari Canon ini, pihak Datascrip mengatakan kalau iNSPiC Family sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk iNSPiC C dibanderol dengan harga Rp1.914.000 dan Rp2.585.000 untuk varian iNSPiC S. Kertas glossy cetak khusus untuk kamera ini dijual dengan harga kisaran Rp.200.000 berisi 20 lembar.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES