in: News | July 3, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Intel Luncurkan NUC Baru dengan GPU Radeon 540X

Intel tahun ini kembali meluncurkan produk NUC terbaru mereka. Intel NUC 8 Mainstream-G akan dipersenjatai dengan prosesor Whiskey Lake dari Intel. Terdapat empat varian NUC yang dapat dipilih oleh pengguna, dengan perbedaan signifikan yang terletak pada prosesornya.

Intel NUC Mainstream-G akan dibekali dengan opsi prosesor Intel Core i5-8265U dan Core i7-8565U yang sama-sama memiliki 4-core 8-thread dengan TDP 15W dan RAM LPDDR3 sebesar 8GB. Walaupun kedua prosesor ini mampu mendukung penggunaan RAM hingga 32GB, pengguna tidak dapat melakukan upgrade RAM karena telah tersolder pada motherboard. Akan tetapi, Intel memberikan tingkat kustomisasi storage bagi penggunanya, dengan adanya satu slot M.2 SSD dan satu port SATA untuk drive 2.5″. Intel juga telah melengkapi produk mereka dengan memori Intel Optane sebesar 16GB.

Intel menyatakan bahwa NUC 8 Mainstream-G ditujukan untuk penggunaan gaming kasual dan home entertainment. Pernyataan ini didukung oleh hardware yang terpasang pada perangkat ini, yakni GPU AMD Radeon 540X yang menggunakan arsitektur Polaris dengan VRAM 2GB GDDR5. GPU ini menjamin pengalaman multimedia yang maksimal bagi penggunanya.

Untuk konektivitas di bagian depan terdapat dua port USB 3.1 Gen2, tombol power dan port audio jack 3,5mm. Di bagian belakangnya terdapat satu port power, dua port USB 3.1 Gen2, satu port ethernet, HDMI 2.0 dan Mini-DP 1.2. Adanya kartu grafis integrated dan dedicated membuat perangkat ini mampu mendukung hingga tiga display melalui dua port tersebut.

NUC yang memiliki ukuran 117 x 112 x 51 mm ini juga memiliki fitur Bluetooth 5.0, Wireless AC dan sensor infra merah. Untuk NUC Mini-PC, Intel mulai menjual produk ini di harga USD 663, sedangkan NUC Kit pada USD 492. Bagi Anda yang ingin melihat perbandingan dari keempat varian NUC ini dapat langsung mengunjungi website resmi dari Intel. Intel sendiri belum memberikan keterangan mengenai ketersediaan dan harga NUC 8 Mainstream-G di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES