in: Highlights - News | July 3, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Juli 2019 – ASUS Indonesia Siap Rilis Laptop Gaming ROG Strix G, Hero III, & Scar III

Tidak lama lagi generasi ketiga Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar dan Hero Series akan tiba di Indonesia. Tidak seperti Scar II dan Hero II yang memiliki desain bodi tidak banyak berbeda dengan pendahulunya, Scar III dan Hero III mengalami perombakan penampilan yang cukup kentara. Tentunya dapur pacu kedua Laptop Gaming tersebut juga mendapatkan Upgrade di sektor tenaga.

ASUS ROG Strix Scar III – Scar Series kembali menjadi kasta tertinggi dari lini produk ROG Strix. Sejumlah elemen khas Scar Series tampak masih dipertahankan seperti motif Carbon Fibre untuk area di sekeliling Keyboard dan TouchPad. Tentunya lapisan khusus yang membuat noda susah menempel tetap dipertahankan pada Scar III. Sejumlah perubahan tampak pada bagian engsel yang kini mengadopsi desain seperti Zephyrus S dengan julukan Air Arm. Keyboard kini juga tidak dilengkapi tombol NumPad sehingga dapat diposisikan lebih ke tengah yang membuat area PalmRest kiri lebih luas. Terdapat pula tombol khusus Home, End, Page Up, Page Down, dan Print Screen pada sisi kanan Keyboard. Tombol NumPad kini disatukan dengan TouchPad seperti pada Zephyrus. Posisi lampu Strip RGB kini juga tidak hanya ada pada sisi depan tetapi juga melebar ke kanan dan kiri.

Konfigurasi tertinggi ROG Strix Scar III akan menggunakan prosesor 8-Core/16-Thread Core i9 9980H dengan kartu grafis GeForce RTX 2070 8 GB GDDR6. Istimewanya, pada konfigurasi itu ia akan menggunakan layar IPS dengan tingkat Refresh Rate 240 Hz dan Response Time 3 ms.

ASUS ROG Strix Hero III – Dari segi desain Hero III nyaris identik satu sama lain dengan Scar III. Walaupun begitu untuk area di sekeliling Keyboard dan TouchPad menggunakan motif Metal Brush Finish tanpa lapisan khusus yang membuat noda seperti pendahulunya. Tombol ASDW juga tampak berbeda dengan tombol tranparan putih pada Hero III. Pada sisi kanan bodi Scar III dan Hero III dapat ditemukan sebuah Keystone yang dapat digunakan untuk mengaktifkan profil pengaturan pada Armoury Crate dan menyembunyikan Drive Storage pribadi yang berisi data penting.

Pada Scar III warna Keystone adalah jingga sementara pada Hero III adalah merah.

Keystone dapat dilepas dengan mudah dan direkatkan ke bodi dengan menggunakan magnet.

ASUS ROG Strix G – Varian terbaru ini diposisikan di kelas Entry Level dari lini ROG Strix. Dari segi desain ia tampak mirip dengan Hero III hanya saja terdapat pengurangan seperti pada fitur Keystone. Konfigurasi dapur pacu pun tidak banyak berbeda dengan Scar III dan Hero III hanya saja layar IPS yang digunakan adalah tipe Refresh Rate 120 Hz.

Untuk urusan penampilan kali ini ASUS memang tampil dengan desain istimewa hasil kolaborasi dengan BMW Designworks Group. Bahkan saat mendesain bodi Scar III, Hero III, dan Strix G, juga dipertimbangkan agar mampu mengoptimalkan kemampuan pendinginan Laptop ini.

Desain bagian bawah bodi pun tampak keren dengan jumlah lubang ventilasi udara yang masif. Tentunya dengan lampu RGB mengelilinginya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES