in: News | July 16, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Menkominfo Resmi Lantik Ketua Organisasi AVGI

Selasa ini (16/7), organisasi AVGI (Asosiasi Video Games Indonesia) resmi hadir di Indonesia sebagai lembaga independen dan profesional yang berkomitmen memajukan industri eSports di Indonesia. Dalam acara peresmian AVGI, turut pula acara pelantikan Rob Clinton Kardinal yang ditunjuk sebagai ketua AVGI.

Acara pelantikan yang berlangsung di hotel Red Top, Jakarta, turut dihadiri oleh Menkominfo, Bapak Rudiantara dan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Rudiantara berharap agar hadirnya AVGI ini bisa membina para atlit eSports agar mereka mampu tampil di kancah internasional dengan mengharumkan nama bangsa.

Sejujurnya pemerintah saat ini memang sebatas masih menjadi regulator terhadap organisasi seperti AVGI ini. Namun untuk memberikan dukungan organisasi yang bermanfaat seperti ini, pemerintah siap mendukung sepenuhnya“, Ujar Rudiantara.

Rob Clinton Kardinal juga berujar dan berharap agar kehadiran AVGI ini dapat mendorong terciptanya ekosistem eSports yang lebih sehat, seimbang, dan positif, sehingga nama Indonesia dan harkat martabat bangsa dapat terus terangkat di tingkat nasional dan internasional melalui eSports.

Meski memiliki potensi yang besar, industri eSports di Indonesia masih baru saja dimulai sehingga perlu dilakukan penyusunan standarisasi, benchmarking, hingga regulasi. ”Berbagai faktor ini, khususnya regulasi sangat penting karena selain dapat membantu perkembangan industri eSports, juga dapat memotivasi para pelaku dan atlet olahraga elektronik untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi,” ujar Rob.

Hadir untuk menjadi asosiasi independen yang berkomitmen memajukan eSports di Indonesia, AVGI telah menyusun berbagai program yang diharapkan dapat mendorong akselerasi kemajuan industri ini. Mengusung lima misi utama yang secara konsisten fokus terhadap peningkatan prestasi eSports di Indonesia melalui pembinaan asosiasi serta pengembangan sumber daya olahraga elektronik . Hal ini secara efektif akan membentuk ekosistem eSports lebih kondusif sehingga diharapkan dapat menciptakan atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Angki Trijaka, Sekretaris Jenderal AVGI turut menambahkan, ”AVGI terbuka untuk umum, khususnya bagi para pelaku dan penggiat eSports yang berkomitmen untuk turut mengembangkan eSports di Indonesia, Hari ini kami telah mendapatkan dukungan resmi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, hingga para penggiat eSports di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES