in: News | July 8, 2019 | by: Friska Suryawinata

Mozilla Tengah Persiapkan Platform Layanan Berbayar

Bagi Anda pengguna internet, pastinya akan familiar dengan salah satu browser bernama Firefox yang dimiliki oleh Mozilla. Browser ini memiliki popularitas tersendiri dan tidak kalah dengan berbagai browser populer lainnya yang kerap digunakan oleh para netizen dalam berselancar di internet.

Salah satu hal yang cukup mengganggu ketika browsing adalah berbagai jenis iklan atau ads yang muncul ketika hendak membuka salah satu situs publikasi atau konten menarik lainnya. Hampir semua pemilik browser pun mulai berlomba-lomba untuk memberikan kemudahan serta layanan untuk para penggunanya agar lebih nyaman browsing tanpa iklan, dan Mozilla menjadi salah satu yang akan memberikan layanan bebas iklan ketika menggunakan Firefox, dengan membayar sebesar USD 5 setiap bulannya.

Layanan yang bisa menjadi kompetitor untuk Apple News maupun Opera yang juga menawakan hal yang sama ini, dilansir dari Endgadget, akan berbagi hasil bayaran langganan untuk layanan tersebut secara langsung dengan situs atau portal berita terkait. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan kehadiran iklan atau ads yang mengganggu ketika tengah membaca konten dari situs tersebut.

Layanan dari Mozilla ini sendiri sudah dicanangkan sejak Februari 2019 kemarin, dengan pihaknya telah mulai bekerja sama dengan beberapa platform penyedia layanan bebas iklan seperti misalnya Scroll. Dengan kolaborasi ini, Mozilla pun berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna internet untuk lebih nyaman dalam mengkonsumsi konten berita atau situs tanpa harus terdistraksi dengan iklan.

Saat ini belum dijelaskan lebih lanjut situs berita atau portal mana saja yang akan tergabung untuk kolaborasi layanan berbayar dari Mozilla tersebut, tapi kemungkinan besar akan termasuk di antaranya adalah portal populer yang cukup besar seperti BuzzFeed, The Verge, Vox, hingga USA Today.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES