in: News | July 18, 2019 | by: Friska Suryawinata

Netflix Alami Penurunan Pengguna di Kuartal Dua 2019

Awal layanan streaming dibuka, tidak banyak perusahaan yang mampu menawarkan layanan yang menarik sehingga hanya segelintir brand yang populer di kalangan para pengguna internet. Kini, dengan semakin besarnya kompetisi di dalam layanan streaming saat ini, bukanlah hal yang mengherankan jika Netflix dikabarkan mengalami penurunan pengguna.

Dalam laporan kuartal kedua di tahun 2019, dilansir dari Ubergizmo, Netflix hanya mampu mendapatkan sekitar 2,7 juta pengguna baru, masih kurang dari target yang diprediksi bisa mencapai 5 juta pengguna baru.

Selain itu, di wilayah Amerika Serikat, pengguna Netflix menurun sekitar 126.000 jumlah pengguna. Angka ini merupakan penurunan jauh dari prediksi awal di mana Netflix diprediksi mampu mendapatkan sebanyak 352.000 pengguna baru.

Penurunan angka ini sebenarnya bukan hal yang mengherankan, mengingat terdapat banyak penyedia jasa layanan streaming yang mungkin lebih menarik bagi para pelanggannya. Disney sendiri juga hendak meluncurkan layanan streamingnya Disney+, di mana layanan ini bisa jadi kompetitor terbesar bagi para penyedia jasa streaming lain. Belum lagi fakta bahwa tidak semua orang suka dengan layanan streaming berbayar, apalagi jika kontennya eksklusif hanya bisa diakses di layanan tertentu saja. Hal ini justru membuat pelanggan untuk membajak konten ketimbang mau berlangganan di beberapa layanan sekaligus hanya demi menonton konten yang ia inginkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES