in: Notebook / Laptop | July 31, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Laptop Acer Swift 3 (AMD Athlon 300U): Murah, Kencang, Irit, Layar IPS

Menyambut perayaan ulang tahun ke dua puluh Acer Indonesia, gelaran Acer Day kembali digelar dari 18 Juli hingga 30 September 2019 mendatang. Tidak hanya menawarkan ragam promosi menarik, Acer Indonesia juga merilis varian terbaru Laptop Swift 3 mereka dengan APU AMD Zen di dalamnya. Tentunya hal ini sangat menarik mengingat di kisaran harga 6 juta biasanya Acer menawarkan produk Aspire 3 mereka, bukannya Swift 3 yang memiliki kasta produk lebih tinggi.

Dapur pacu Acer Swift 3 kelas 6 jutaan rupiah ini adalah Athlon 300U yang tentunya sudah menggunakan arsitektur CPU dan GPU serupa dengan APU Ryzen. Kapasitas RAM bawaan adalah 4 GB tetapi tersedia satu slot SO-DIMM yang dapat menampung keping DDR4-2400 MHz 16 GB. Menariknya, Storage sudah menggunakan SSD NVMe PCIe dengan kapasitas 256 GB yang memiliki kapasitas lumayan besar dan kecepatan tinggi. Tentunya sebagai keluarga Swift 3, bodi Laptop ini sudah menggunakan material logam sehingga kokoh saat digunakan. Layar 14 inci nya pun terasa istimewa berkat penggunaan panel IPS dengan resolusi Full HD.

Lalu seperti apa kemampuan Laptop AMD Zen murah ini di skenario Multithreading dan saat memainkan game 3D? Saksikan selengkapnya di dalam video berikut ini.

 

Tags:

Share This: