in: News | July 8, 2019 | by: Friska Suryawinata

Riset: Masyarakat Lebih Minat dengan Televisi 65 Inch

Kebutuhan akan televisi, walau tidak semarak dulu, tetap masih diminati oleh sebagian masyarakat terutama mereka yang masih gemar menonton siaran televisi atau sebagai media hiburan lainnya. Ukuran layar dari televisi masa kini pun sudah semakin bervariasi hingga mencapai ukuran lebih dari 65 inch. Hal cukup menarik yang didapat berdasarkan riset terbaru di Amerika Serikat adalah masyarakat saat ini ternyata lebih meminati untuk membeli televisi berlayar besar ketimbang layar kecil.

Hasil laporan dari TrendForce, dilansir dari Endgadget, ditemukan bahwa penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa televisi ukuran 65 inch menjadi televisi paling populer untuk dibeli oleh masyarakat saat ini. Salah satu alasan dari hasil riset ini adalah dikarenakan harga jual untuk televisi layar 65 inch semakin terjangkau untuk dibeli secara umum, sementara untuk ukuran 55 inch masih memiliki harga jual yang tidak jauh berbeda.

Alasan lain untuk tren menarik tentang penurunan harga jual televisi ini di Amerika Serikat salah satunya karena “perang dagang” yang tengah terjadi antara Amerika Serikat dengan pihak Tiongkok, di mana Amerika Serikat akan memberlakukan tarif 25 persen untuk produk buatan Tiongkok sehingga manufaktur mulai menampung stok produk mereka sebanyak-banyaknya sebelum aturan ini berlaku. Namun dengan “perang” ini mulai menurun, Amerika Serikat tidak jadi memberlakukan tarif tersebut, membuat stok televisi menjadi berlebih karenanya. Karenanya, para manufaktur harus menurunkan harga jual produk televisi tersebut agar stok gudang bisa berkurang.

Bagaimana dengan Anda sendiri yang masih menggunakan televisi hingga saat ini, apakah lebih memilih untuk membeli televisi ukuran besar atau kecil?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES