in: News | July 18, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Siswa SMA Cilegon Raih Beasiswa dari Viu

Viu, sebuah platform streaming hiburan baru saja mengumumkan pemenang festival film pendek mereka, Viu Shorts!. Adalah Merina Wahyuni Aprillia, seorang siswi SMAN 2 KS Cilegon yang berhasil menjuarai Viu Shorts! dan meraih beasiswa untuk melanjutkaan studi selama empat tahun di Sinematografi di Institut Kesenian Jakarta. Tidak hanya itu, Merina juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama tim Viu Original Indonesia.

Festival film pendek yang diberi nama Viu Shorts! ini merupakan kegiatan workshop dan produksi film yang diadakan sejak akhir tahun 2018 silam, di 17 kota di seluruh Indonesia. Pesertanya merupakan remaja dari berbagai kota di Indonesia. 17 karya tersebut dinilai oleh tim panel yang dibentuk dengan masing-masing perwakilan dari Berkarya!Indonesia, Viu, Bekraf, Institut Kesenian Jakarta dan Badan Perfilman Indonesia.

Film pendek yang dibuat oleh Merina berjudul “Kelangkahan”. Film ini menceritakan tentang mitos di Cilegon, mengenai kucing hitam yang melangkahi mayat. Gadis berusia 16 tahun ini mengaku sangat gembira dengan prestasi yang ia raih. Merina juga berterimakasih kepada Viu yang telah menddukng bakat-bakat muda Indonesia.

Selain itu, Viu juga memberikan penghargaan kepada Nur Azizah, pembuat film “Kue Khasidah” sebagai film terbaik dalam event ini. Dalam film ini, Nur Azizah berusaha memperkenalkan makanan khas daerahnya, Siak, Riau melalui media film pendek. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Viu, kepada Nur Azizah selaku pembuat film, Syamsuar yang merupakan Gubernur Riau, dan Jamaludin sebagai perwakilan dari Bupati Siak.

Ilham Habibie yang merupakan founder dan CEO dari Berkarya!Indonesia berharap agar kedepannya banyak bibit muda dari Indonesia yang dapat termotivasi dengan event ini, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati 17 film pendek ini, dapat langsung melakukan streaming melalui website ataupun aplikasi Viu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES