in: News | July 26, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Sony Luncurkan Headset True Wireless Terbaru – WF1000XM3

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Walkman yg ke 40, Sony Indonesia hari ini (secara resmi memperkenalkan keluarga baru headset dari 1000X series, yaitu Sony WF 1000XM3. Headset ini dirancang dengan beragam fitur baru dan canggih seperti salah satunya adalah teknologi Noise Cancelling terdepan milik Sony yang diklaim mampu mencegah masuknya suara bising dari luar yang mengganggu.

Sony berujar bahwa teknologi gadget seperti smartphone dan tablet dalam beberapa tahun mendatang akan terus berinovasi. “Kami (Sony) meyakini bahwa di industri smartphone saat ini terus melakukan berbagai inovasi. Bahkan beberapa di antaranya ada yg menghilangkan port audiojack 3.5mm. Oleh karenanya, headset dengan teknologi koneksi bluetooth dalam beberapa tahun ke depan akan semakin dibutuhkan”, Ujar Ali ichsan selaku Product Marketing Head of Video and Sound, PT Sony Indonesia.

Sony WF1000XM3 sendiri hadir dengan desain yang memberikan kenyamanan penggunanya. Sang produsen sendiri menargetkan para pengguna yang hobi melakukan traveling dan selalu membawa headset kemana pun. Sebagai headset truly wireless, Sony WF-1000XM3 memiliki ukuran cukup kecil dan dirancang dengan struktur “ergonomic tri-hold” yang dapat menahan earbuds pada tempatnya dengan 3 titik dukungan untuk telinga.

Dibalik ukurannnya yang kecil dan minimalis, Sony membenamkan driver 6mm sebagai kekuatannya dalam menghasilkan suara berkualitas. Tidak hanya itu, headset ini dilengkapi dengan teknologi Dual Noise Sensor dan HD Noise Cancelling Processor QN1e, yang dapat meredam masuknya suara bising dari luar. Masing-masing headset dilengkapi dengan panel sentuh untuk melakukan pengaturan, mulai dari play/pause, menerima panggilan telepon dan lainnya. Headset ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan NFC (Near Field Communication).

Selain dilengkapi dengan Noise Cancelling terdepan, Sony WF1000XM3 memiliki beberapa keunggulan lain salah satunya adalah daya tahan baterai yang lebih lama dibanding generasi sebelumnya dan quick charging. Pihak Sony mengklaim baterai pada headset ini mampu bertahan hingga 8 jam saat terhubung via Bluetooth. Pada docking charging headset ini juga tak kalah menarik yang mampu melakukan pengisian ulang headset selama 10 menit untuk 90 menit penggunaan.

Untuk lebih memudahkan penggunaan, headset ini bisa dihubungkan melalui aplikasi Sony Headphones Connect yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Sony WF1000XM3 sudah tersedia di pasaran dan dibanderol dengan harga ritel Rp3.499.000.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES