in: News | July 18, 2019 | by: Friska Suryawinata

Wacom Luncurkan Cintiq 22, Seri “Terjangkau” dengan Layar Lebih Besar

Mendengar nama Cintiq, bagi mereka yang mengetahui produk dari Wacom, pasti akan langsung teringat akan tablet grafis high-end yang memiliki harga tinggi. Tapi tidak lama ini, Wacom baru saja meluncurkan versi lebih terjangkau dari seri Cintiq dengan nama Cintiq 16. Kini, pihaknya kembali merilis versi lain dari Cintiq 16 yakni Cintiq 22 dengan layar yang pastinya lebih besar.

Diutamakan untuk para pelajar dan antusias dengan budget terbatas, tetapi ingin merasakan pengalaman mirip seperti menggunakan Cintiq Pro, Wacom Cintiq 22 ini hadir dengan layar 22 inch beresolusi HD 1980 x 1080, dengan warna 72% NTSC dan 96% sRGB. Layar utamanya telah menggunakan permukaan anti-glare sehingga layar nantinya dapat memberikan perasaan mirip menggambar seperti di atas kertas ketika digunakan.

Cintiq ini dapat dihubungkan ke Mac atau PC Windows dengan HDMI, USB 2.0, atau power connector, dan hadir dengan stand yang bisa diatur dalam paket penjualan yang sama. Pen stylus Pro Pen 2 yang memiliki tingkat pressure sensitivity sebesar 8.192 serta dukungan tilt ini juga turut dihadirkan bersamaan dengan paket. Dan seperti umumnya pen stylus dari Wacom, pengguna tidak perlu melakukan charging lebih dulu untuk bisa menggunakan pen ini.

Perlu diingat bahwa lini Cintiq 22 ini berbeda dengan lini Cintiq Pro, di mana Cintiq Pro memang menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi untuk para profesional seperti resolusi 4K, warna lebih akurat, dan lain sebagainya. Sementara Cintiq 22 ini memiliki spesifikasi yang lebih dari cukup untuk para pengguna baru atau pelajar, tetapi bukan berarti jadi barang “murahan”.

Cintiq 22 ini sendiri dijual dengan harga USD 1.199, dan telah tersedia di beberapa toko termasuk situs resmi Wacom.

Tags:

Share This: