in: News | August 29, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Canon EOS M6 Mark II Resmi Diperkenalkan

Canon kembali menambah keluarga baru dari lini kamera mirrorless mereka. Kali ini, sang produsen ternama dunia asal Jepang menyambut kedatangan Canon EOS M6 Mark II. Kamera dengan body yang ringkas dan compact ini tentunya hadir sebagai generasi penerus dari kamera sebelumnya, Canon EOS M6 yang diperkenalkan pada Maret 2017 lalu.

Perbedaan spesifikasi antara Canon EOS M6 dan EOS M6 Mark II bisa dikatakan cukup signifikan. Canon EOS M6 Mark II datang dengan menggunakan sensor CMOS APS-C 32.5 megapixel yang dipadankan dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 8. Selain dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi, Canon EOS M6 juga mampu menghasilkan video beresolusi 4K di 30fps dan juga resolusi Full HD 1080p di 120fps.

Shutter speed elektronik pada Canon EOS M6 Mark II ini mencapai hingga 1/6000 detik. Canon juga menyematkan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Teknologi diklaim memungkinkan pencarian fokus begitu cepat dengan presisi tinggi, bahkan pada saat menggunakan maksimal ISO.

Pada sisi bagian belakang, Canon EOS M6 Mark II memiliki layar LCD berukuran 3 inci. Layar ini dapat dimiringkan ke bawah 45 derajat dan 180 derajat ke atas (untuk selfie atau vlog). Layar ini juga dapat dioperasikan dengan sentuhan jari untuk memudahkan pengaturan dan pengambilan titik fokus. Canon juga memberikan opsi EVF (Electric View Finder) yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

Berbagai fitur turut disematkan oleh Canon pada kamera mirrorless barunya ini, di antaranya built-in WiFi dan bluetooth untuk memudahkan koneksi kamera dalam mentransfer foto secara wireless.

Bagi Anda yang berminat memiliki Canon EOS M6 Mark II ini, Anda dapat memperolehnya pada September 2019 mendatang. Canon membanderol kamera ini dengan harga USD 850 (body only).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES