in: News | August 22, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Corsair Rilis Keyboard Wireless Baru: K57 RGB

Melengkapi jajaran produk keyboard gaming mereka, Corsair baru saja merilis satu keyboard baru kreasi mereka. Keyboard baru tersebut dirilis di Gamescom 2019, yang saat ini tengah digelar di Cologne, Jerman, dan merupakan sebuah keyboard wireless. Corsair memberi nama keyboard baru tersebut dengan K57 RGB.

Usung 2 Teknologi Baru Corsair

Corsair menyebutkan bahwa keyboard K57 RGB ini hadir dengan dua teknologi unggulan mereka, yaitu Capellix RGB dan Slipstream Wireless, untuk meningkatkan daya tarik produk tersebut. Capellix RGB adalah RGB LED dengan nyala yang terang tetapi tidak menggunakan daya yang besar, pertama kali digunakan Corsair di RAM Dominator Platinum RGB. Penggunaan RGB LED ini tentu saja membawa keunggulan bagi K57 RGB, karena dengan RGB LED yang memiliki efisiensi penggunaan daya yang baik, baterai di keyboard tersebut tidak akan banyak dihabiskan oleh RGB LED.

Sementara Slipstream Wireless merupakan teknologi koneksi nirkabel yang memungkinkan koneksi 2.4 GHz dengan latency rendah, di bawah 1 ms untuk jarak hingga 10 meter. Teknologi ini sebelumnya digunakan juga di komponen gaming gear Corsair, dan menawarkan fitur Intelligent Frequency Shift yang memungkinkan perangkat menggunakan channel terbaik untuk komunikasi yang paling lancar antara keyboard dengan PC. Menariknya, keyboard ini juga dibekali opsi konektivitas lain, termasuk dengan kabel USB serta Bluetooth 4.2 LE.

Bukan Keyboard Mechanical: untuk Harga Relatif Terjangkau?

Keyboard K57 RGB ini menggunakan rubber dome untuk tombol-tombolnya, bukan mechanical switch. Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa Corsair ingin memposisikan keyboard ini di kelas harga yang seharusnya relatif terjangkau. K57 RGB ini sendiri hadir sebagai keyboard full-size, lengkap dengan numpad, deretan tombol macro di sisi kiri, serta beberapa media key di atas. Corsair menyebutkan bahwa keyboard ini memiliki USB Report Rate 1000 MHz dan mendukung anti-ghosting dengan 8-Key Rollover. Keyboard K57 RGB ini tentunya kompatibel dengan Corsair iCUE untuk pengaturan RGB LED yang ada.

Untuk baterai, Corsair menyebutkan bahwa keyboard ini menggunakan baterai 3200 mAh. Baterai itu disebut bisa bertahan hingga penggunaan 35 jam untuk konektivitas Slipstream Wireless atau 40 jam untuk koneksi Bluetooth, dengan RGB LED menyala. Sementara ketika RGB LED dimatikan, baterai keyboard ini bisa bertahan hingga 200 jam. Isi ulang daya baterai bisa dilakukan melalui USB.

Belum diketahui berapa harga yang ditetapkan Corsair untuk keyboard ini. Namun, kemungkinan besar harga keyboard ini akan ada di bawah beberapa varian keyboard Corsair yang menggunakan mechanical switch. Di paket penjualannya, Corsair menyertakan palm rest dan kabel USB 1.8 meter. Corsair juga menyebutkan bahwa K57 RGB ini dilindungi garansi 2 tahun.00

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES