in: Direct Release | August 23, 2019 | by: Jagat Review

Direct Release: Grand Launching Ayoomall.Com Targetkan RP 1miliar di Tahun Fiskal 2019

Jakarta,15 Agustus 2019–Dua hari jelang hari kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, PT Armindo Mandiri resmi meluncurkan Ayoomall.com, sebuah situs marketplace. Ayoomall.com dibangun untuk mendekatkan diri kepada Business to Consumer (B2C), dengan menggabungkan konsep toko online dan 28 toko offline yang tersebar di 17 kota di 12 provinsi. 

Meski terbilang pemain baru di bidang B2C, Ayoomall.com langsung memasang target tinggi, yakni omset sebesar Rp 1miliar di tahun fiskal 2019. Untuk mencapai target, Ayoomall.com menggandeng merek-merek ternama nasional maupun internasional, antara lain Panasonic, Brother, Griffin, Catalyst, Asus,Lenovo dan perusahaan IT lainnya yang juga turut berpartisipasi. 

Untuk proses penjualannya, Ayoomall.com mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah merek ternama di atas dan juga seperti hp, tp-link, Santak dan lain-lain. Ayoomall juga menjual sejumlah aksesoris untuk smartphone, dengan merek eksklusif dan berkelas dunia, yaitu Momax, Cozistyle, Xanova, Wildflag dan sebagainya. 

“Dengan dibukanya 28 toko offline secara bersamaan, target Rp1miliar ini menjadi hal yang cukup wajar untuk dicapai. Kami yakin Ayoomall.com mampu menembus pasar Indonesia,” kata CEO PT Armindo Mandiri, Basuki Surodjo. 

General Manager Marketing Communications Airmas Group, Chris Surya, mengatakan Ayoomall.com mencanangkan target besar untuk memperluas pasarnya sehingga dapat lebih dekat dengan pelanggannya. Salah satunya dengan cara merangkul mitra-mitra baru dari seluruh Indonesia yang sudah memiliki toko khususnya IT untuk dapat bekerjasama, sehingga nantinya Ayoomall.com ada di 33 provinsi di Indonesia. 

“Kita terus memperluas sayap kita dengan membuka kesempatan bagi setiap orang yang berminat untuk bekerjasama dengan sistem waralaba.Sehingga nantinya Ayoomall.com ada di 33 provinsi di Indonesia. Hal ini menjadikan Ayoomall.com Toko Ritel online terluas di Indonesia,” kata Chris. 

Di Ayoomall.com tersedia ratusan produk elektronik dan aksesoris mulai dari office equipment, desktop & laptop, peripheral, gadget & tablet dan kebutuhan rumah tangga di Ayoomart. Seluruh produk yang tersedia memiliki kualitas terbaik dan terjamin original. 

Belanja online di Ayoomall.com bisa dilakukan di mana saja, selain bisa diakses melalui website, aplikasi Ayoomall juga bisa diunduh di AppStore dan PlayStore. Pelanggan juga dipermudah untuk melihat pilihan produk-produk yang tersedia di Ayoomall.com, dengan mengecek barangnya langsung di store. 

Ayoomall.com store juga tersedia di kota-kota besar antara lain Jakarta, Pekanbaru, Pontianak, Medan, Banjarmasin, Bali, Padang, Lampung, Palembang, Semarang danJambi. 

Chief Technology Officer (CTO) Airmas Group, Jonie Hermanto, menyampaikan bahwa Ayoomall.com merupakan perpaduan sistem online dan offline. Melalui sistem ini, pembeli akan merasa nyaman saat membeli tanpa takut tertipu dan produk yang dibeli sesuai harapan. 

“Kami menggunakan kecanggihan sistem belanja online dan keamanan toko offline di mana belanja online seringkali kita tidak bisa cek barang. Oleh karena itu kita menyadari dan menghadirkan solusi pickup store, dimana proses belanja online dan payment dengan sistem online, namun barang bisa diambil ditoko sehingga pelanggan bisa cek kondisi fisik dari barang yang dibeli,” terang Jonie. 

Dia menambahkan, “Kolaborasi antara toko online dengan toko offline dikenal dengan istilah online to offline atau O2O, misalnya berbelanja melalui platform online kemudian mengambil barang langsung di toko fisik terdekat.” 

Kolaborasi O2O menurut Jonie Hermanto akan menciptakan lapangan pekerjaan baru karena sistem ini membutuhkan gerai fisik atau gudang (warehouse). 

Dalam penjualannya, Ayoomall.com mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah brand ternama seperti Asus, HP, Lenovo, Panasonic, tp-link, Santak dan lain-lain. Tidak hanya itu, Ayoomall.com juga menjual sejumlah aksesoris untuk smartphone dengan brand eksklusif dan berkelas dunia, yaitu Momax, Griffin, Cozisytle, Catalyst, Xanova, Wildflag dan sebagainya. 

Selain itu,Ayoomall.com juga memberikan layanan purna-jual berupa klaim garansi dan/atau perbaikan atas barang-barang yang dibeli melalui Ayooservice.com.Tidak ketinggalan layanan tracking pengiriman barang lewat sistem Ayootrack.com, serta akan hadir layanan pengiriman barang dengan nama Ayookirim.com.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES