in: News | August 7, 2019 | by: Friska Suryawinata

Disney+ akan Buat Ulang Empat Film dari 20th Century Fox

Butuh waktu lebih dari satu tahun bagi Disney untuk akhirnya merampungkan akuisisinya dengan 20th Century Fox. Kini, setelah akhirnya pihak Disney sudah mendapatkan beberapa franchise dan serial dari Fox, pihaknya dikabarkan hendak membuat ulang kembali franchise lama dari empat film Fox yang cukup populer di masanya untuk layanan streaming miliknya, Disney+.

Dilansir dari Screent Rant, pihak Disney mengkonfirmasikan hal tersebut lewat pertemuan kuartal ketiga 2019, di mana CEO Disney Bob Iger menyatakan bahwa akan ada empat film dari Fox yang mendapatkan remake untuk Disney+. Empat film yang dimaksudkan tersebut antara lain adalah Home Alone, Cheaper by The Dozen, Night at the Museum, dan Diary of a Wimpy Kid. Disebutkan juga bahwa empat film ini merupakan batch pertama dari sejumlah film-film yang akan mendapatkan remake ulang untuk Disney+ nantinya.

Alasan dari pembuatan ulang atau remake dari empat film yang disebutkan itu tidak lain karena keempat franchise film dari Fox ini memang memiliki kepopuleran dan kesuksesan tersendiri di masanya. Home Alone yang dimulai di tahun 1990 telah meraih setidaknya USD 700 juta secara global, Cheaper by the Dozen sebesar USD 300 juta secara global, Night at the Museum sebesar USD 1,3 milyar secara global, dan tiga film dari Diary of a Wimpy Kid meraih masing-masing sekitar USD 70 milyar.

Alasan lainnya adalah keempat film tersebut memiliki premis yang cocok untuk dimasukkan ke dalam layanan streaming Disney+, di mana pihaknya ingin kontennya lebih banyak film-film keluarga yang cukup aman untuk ditonton bersama. Kita lihat saja bagaimana hasilnya setelah layanan Disney+ dibuka dan film-film ini sudah masuk di dalam konten layanan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES