in: News | August 21, 2019 | by: Dian Syarifuddin

EnGenius Cloud Tawarkan Kemudahan Bisnis Para SME di Indonesia

EnGenius yang merupakan salah satu produsen penyedia produk networking asal Singapore, pada hari ini (21/8) secara resmi memperkenalkan solusi baru berupa EnGenius Cloud. Solusi jaringan yang ditawarkan EnGenius ini berbasis teknologi cloud yang diklaim mampu menawarkan kemudahaan dalam berbagai hal bisnis para SME (Small Medium Enterprise).

Teknologi pada EnGenius Cloud sendiri diciptakan untuk mempermudahkan pengadopsian digital yang semakin mudah dan terjangkau. Teknologi ini beroperasi tanpa server (serverless) dengan desain FaaS (Fungction-as-a-Service) yang bekerja dalam hitungan mikrodetik dan menawarkan skalabilitas yang tinggi.

Menariknya, solusi EnGenius Cloud juga dirancang siap untuk mendukung AI sehingga infrastruktur komputasi cloud yang kuat dan dinamis menjadi tak terbatas pada perangkat yang dikelola pada tiap lokasi. Tentunya bagi perusahaan yang sudah memiliki cabang di beberapa negara, solusi ini menjadi jauh lebih hemat ketimbang perusahaan harus mengirim teknisi.

Teknologi cloud tampaknya memang tak akan bisa dihindari bagi perusahaan yang berencana ingin melakukan transformasi digital dalam bisnisnya. Di era digitalisasi seperi sekarang ini, cloud bisa menjadi solusi yang dianggap paling inovatif serta mampu memberikan dampak penghematan yang cukup siginifikan, bahkan termasuk segi keamanannya sekalipun.

Milo Van Cruz, selaku Product Solution Specialist, EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, mengatakan bahwa keamanan pada EnGenius Cloud dirancang dengan tingkat keamanan berlapis. Perangkat pengelolaan jaringan dipisahkan menggunakan tunnel yang dilindungi dengan TFA (Two-factor Authentification) untuk menjaga keamanan data pelanggan. Untuk memberikan perlindungan lebih, EnGenius Cloud juga mengimplementasikan infrastruktur cloud Multi-Tenant untuk melindungi pengelolaan user dan data mereka.

Lawrence Lim, selaku Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Network mengatakan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk bisa bersaing di Indonesia dengan beragam produk canggihnya. “Kami memiliki tim riset dan pengembangan sendiri serta pabrik pembuatan produk-produk EnGenius yang sudah memenuhi kriteria dan syarat internasional yang berbasis di Taiwan. Dengan begitu, kami yakin dapat bersaing serta membantu mengembangkan bisnis para SME di Indonesia”, Ujar Lawrence.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES