in: News | August 22, 2019 | by: Yufianto Gunawan

HP Umumkan Pavilion Gaming 15 dengan AMD Ryzen

Di Gamescom 2019, acara yang tengah berlangsung di Cologne, Jerman, beberapa produsen laptop mengumumkan varian produk terbaru mereka. HP juga turut meramaikan acara tersebut dengan mengumumkan varian Omen dan Pavilion Gaming terbaru. Salah satu varian yang diumumkan perusahaan ternama dari AS tersebut adalah Pavilion Gaming 15 baru yang mengusung prosesor AMD Ryzen.

Kombinasi Ryzen dan GeForce

Pavilion Gaming 15 dengan AMD Ryzen tersebut adalah laptop gaming pertama HP dengan prosesor dari AMD, setidaknya hingga saat ini di Indonesia belum ada laptop gaming dari HP yang menggunakan prosesor dari AMD. Sesuai namanya, Pavilion Gaming 15 ini dibekali dengan layar 15.6″. Desain dari laptop ini sekilas masih serupa dengan Pavilion Gaming 15 yang menggunakan prosesor Intel, dengan perbedaan di area belakang, di mana exhaust laptop ini ada di tengah-belakang, bukan di area kiri-kanan sisi belakang.

Opsi prosesor yang tersedia untuk varian Pavilion Gaming 15 dengan AMD Ryzen ini disebut mencapai Ryzen 7, tampaknya dari keluarga Picasso. Sementara untuk pengolah grafis, tersedia pilihan hingga GeForce GTX 1660 Ti. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi lengkap dari laptop ini. Selain CPU dan GPU, HP hanya mengindikasikan bahwa Pavilion Gaming 15 dengan AMD Ryzen ini akan dibekali opsi storage SSD PCIe atau kombo SSD + HDD.

Harga Mulai dari USD 799

Varian Pavilion Gaming 15 memang dikenal menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang relatif murah untuk kelasnya, seperti Pavilion Gaming 15 (2019) yang baru saja kami bahas di video di Jagat Review TV. Untuk Pavilion Gaming 15 dengan AMD Ryzen ini, HP menyebutkan harga laptop gaming tersebut mulai dari USD 799. Mari kita tunggu saja pengumuman spesifikasi resmi laptop tersebut serta apakah laptop tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES