in: News | August 5, 2019 | by: Rifqi Sulthan

IBM Indonesia Dorong Pelaku Bisnis Lakukan Transformasi Digital

Perkembangan teknologi digital saat ini mendorong berbagai perusahaan untuk melakukan transformasi digital. Salah satunya adalah penggunaan layanan AI dan Cloud yang dinilai dapat meningkatkan bisnis dan performa perusahaan tersebut. IBM sebagai salah satu penyedia layanan AI dan Cloud menggelar Digital Transformation Summit 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta. Acara ini digelar untuk meningkatkan wawasan terhadap AI dan Cloud kepada pelaku bisnis di Indonesia.

Bersama dengan Red Hat, yang pada bulan Juli tahun 2019 lalu telah sukses diauisisi, IBM mengusung ekosistem open source Red Hat dengan platform multicloud hybrid. Lianna Susanto, Country Manager Cloud and Solutions dari IBM Indonesia menjelaskan bahwa platform multicloud hybrid akan memberikan lingkungan cloud yang hybrid, dapat digunakan sebagai private maupun public cloud. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai rangkaian aplikasi di cloud privat maupun public cloud lainnya.

IBM juga menghadirkan Rolly Edward, CEO dari Skyegrid yang juga merupakan salah satu pelanggan dari IBM Cloud. Rolly menyatakan bahwa IBM mampu menyediakan cloud server berkapabilitas tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan cloud gaming, dengan harga yang cukup terjangkau bagi start-up seperti Skyegrid.

Kedepannya, IBM akan memperluas dukungan langsung untuk penggunaan Red Hat OpenShift melalui IBM Systems. Red Hat OpenShift akan ditambahkan ke dalam sistem enterprise, IBM Z dan Linux ONE. Untuk saat ini, OpenShift telah didukung oleh IBM melalui Power Systems dan Storage miliknya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES