in: News | August 15, 2019 | by: Dian Syarifuddin

IBM Siap Luncurkan Program P-Tech di Indonesia

 

Ajang IBM Think Singapore 2019 yang digelar Rabu kemarin (14/8) dimanfaatkan sebagai ajang berkumpulnya para IBMers dari berbagai negara serta para mitra bisnisnya yang berbagi pengalaman serta belajar teknologi terbaru. Selain memaparkan solusi-solusi teknologinya, raksasa IT asal Amerika Serikat ini juga memberikan laporan baru mengenai program P-Tech (Pathways in Technology Early College High-Schools) untuk sekolah di Singapura yang diluncurkan tahun 2018 lalu.

Program P-Tech sendiri diluncurkan oleh IBM bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan berbagai pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan teknologi di era digitalisasi sekarang ini. Singapura menjadi negara pertama di ASEAN yang pertama kali meluncurkan program P-Tech oleh IBM danditujukan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kemudian pada Januari 2019, Filipina menjadi negara kedua dituju IBM dalam meluncurkan program P-Tech ini. Rencananya di bulan Agustus ini, program P-Tech akan diluncurkan di Thailand. Lalu, kapan program P-Tech dari IBM ini akan diluncurkan di Tanah Air?

Harriet Green, selaku CEO & Chairman IBM APAC menyatakan bahwa Indonesia sudah masuk dalam rencana peluncuran program P-Tech. “Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang penting bagi IBM dan kami sangat serius untuk berinvestasi, termasuk dengan menawarkan program P-Tech ini. Oleh karenanya, kami berharap agar nantinya setiap anak muda di Indonesia yang mendapat pelatihan program P-Tech dapat diandalkan di kemudian hari, khususnya dalam membantu para klien IBM di Indonesia”, Ujar Harriet.

Pelatihan program P-Tech sendiri meliputi teknologi informasi dan komunikasi (ICT), Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM). Menurut informasi yang kami peroleh dari pihak IBM Indonesia, program P-Tech saat ini memang sudah dalam rencana untuk diluncurkan di Tanah Air. Namun saat ini, pihak IBM Indonesia masih menunggu keputusan terlebih dahulu dari pemerintah Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES