in: News | August 21, 2019 | by: Friska Suryawinata

Kerja Sama Disney-Sony untuk Film Spider-Man Berakhir?

Selama beberapa tahun, Sony Pictures sebagai pemegang lisensi untuk karakter Marvel Spider-Man telah memproduksi film solonya, mulai dari Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire hingga Andrew Garfield. Kini bersama dengan Disney-Marvel Studios, Sony telah bekerja sama untuk kembali menghadirkan karakter Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland, yang sudah memiliki dua film solo dan bergabung di tiga film Marvel Cinematic Universe.

Mengesampingkan kesuksesan film baru dari Spider-Man dengan Homecoming dan Far From Home, kabar terbaru menyatakan bahwa kerja sama antar Disney-Marvel Studios dengan Sony Pictures nampaknya akan berakhir dengan Kevin Feige tak lagi akan menjadi producer film-film Spider-Man berikutnya.

Berdasarkan berbagai sumber media seperti Deadline dan io9, penghentian kerja sama ini dilandaskan atas dasar pembagian hasil dari produksi dan keuntungan yang didapatkan lewat film-film Spider-Man ini. Kontrak awal dari kerja sama ini adalah Disney akan mendapatkan sekitar 5% dari pendapatan kotor yang diraih, dan pihaknya kemudian menawarkan pembagian 50-50 antar studio yang terlibat untuk film-film berikutnya. Sayangnya, penawaran ini ditolak oleh pihak Sony dan belum menemukan titik tengah untuk keuntungan bagi kedua belah pihak.

Dilaporkan, masih ada setidaknya dua film Spider-Man baru lainnya setelah Far From Home, dengan sutradara Jon Watts dan bintang Tom Holland masih akan terlibat di dalamnya. Sony sendiri dikabarkan masih akan melanjutkan Venom dan Spider-Man: Into The Spider Verse dengan masing-masing mendapatkan film sekuel.

Sumber mengatakan bahwa pihak Sony akan baik-baik saja dalam menggarap film Spider-Man tanpa campur tangan dari Kevin Feige untuk selanjutnya, tetapi kabar ini tentunya telah membuat sebagian fans kecewa atas keputusan yang diambil oleh pihak Disney dan Sony ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES