in: News | August 7, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Kingston Perkenalkan SSD NVME 1TB Murah – A2000

Bagi Anda yang cukup rutin mengamati pasar SSD, mungkin saat ini sering menemukan jajaran SSD yang ditawarkan oleh beberapa produsen dengan harga lebih bersaing. Tidak hanya diramaikan oleh SSD SATA saja, para produsen storage pun saat ini tengah rajin menawarkan SSD dengan form factor M.2 2280 yang mengusung teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express), namun ditujukan untuk kelas entry-level.

Kingston sebagai salah satu produsen storage ternama dunia juga termasuk produsen yang cukup rajin dalam menawarkan SSD baru, khususnya SSD yang masuk di kelas entry-level. Belum lama ini, Kingston kembali meramaikan ranah SSD NVMe murah dengan memperkenalkan SSD Kingston A2000. SSD ini boleh sebagai generasi penerus dari SSD Kingston A1000 yang diluncurkan pada 2018 lalu.

Kingston A2000 yang dirancang untuk kelas entry-level ini menawarkan performa tinggi dibanding SSD SATA. SSD dengan desain single-sided ini menawarkan performa sequential Read dan Write mencapai 2200 MB/s dan 2000 MB/s. Performa yang disuguhkan tersebut berkat penggunaan NAND Flash 3D Toshiba BiCS4 TLC 96-layer dan interface PCIe 3.0 x4. Tidak ketinggalan, Kingston A2000 ini turut dilengkapi fitur yang berkaitan dengan keamanan seperti AES 256-bit Hardware-based Encryption dan TCG Opal 2.0.

Pihak Kingston mengatakan bahwa mereka sangat antusias dalam merilis SSD Kingston A2000 ini yang masuk di kelas entry-level ini. “SSD ini sangat cocok untuk digunakan bagi pengguna PC dengan budget terbatas yang ingin meningkatkan performa PC mereka, baik itu PC desktop maupun laptop”, Ungkap pihak Kingston.

SSD yang memiliki MTBF 2 juta jam ini tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 250GB, 500GB dan 1 TB. Untuk kapasitas 1 TB, Kingston A2000 ditawarkan dengan harga sekitar USD 100 atau sekitar Rp1,5 jutaan. Tertarik ingin memiliki SSD dari Kingston yang satu ini? Kita tunggu saja kehadirannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES