in: News | August 20, 2019 | by: Friska Suryawinata

Kolaborasi NetApp dengan Equinix dan Alibaba Cloud Sebagai Solusi Cloud untuk Bisnis Indonesia

Pada Selasa (20/8), NetApp bersama dengan Equinix dan Alibaba Cloud mengumumkan kemitraannya di Indonesia sebagai jawaban atas tantangan para pelanggan enterprise dalam mebangun infrastruktur IT dan cloud modern dari awal, melalui dukungan platform dan kapabilitas cloud-native yang lebih fleksibel, sederhana, dan mudah dioperasikan demi perkembangan transformasi digital di masa yang akan mendatang bagi para pelaku bisnis di Indonesia.

“Digital transformasi telah mengubah gaya hidup dan perilaku aktivitas kita sehari-harinya, dan secara personal telah memperngaruhi kehidupan kita semua. Cloud sendiri juga kian berkembang di dalam bidang IT, tapi bagaimana sebuah perusahaan enterprise bisa mencari ide atau kesempatan baru ini untuk bisa meningkatkan bisnisnya secara nilai, adalah dengan mulai mengadopsi cloud dan optimalkan infrastruktur IT mereka. Solusi yang kami berikan dari kemitraan kami bersama Equinix dan Alibaba Cloud ini bisa menjawab kebutuhan transformasi digital mereka, sekaligus menjadi jawaban atas regulasi pemerintah tentang pemberian layanan digital yang diharuskan untuk menaruh datanya secara lokal,” tutur Ana Sopia, Country Manager, NetApp Indonesia, dalam media gathering yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta.

Kolaborasi yang dihadirkan dari kemitraan ini termasuk di antaranya menghubungkan NetApp Private Storage (NPS) for Cloud, Alibaba Cloud, dan Platform Equinix untuk memudahkan pelaku bisnis Indonesia dalam memiliki kebebasan dan fleksibilitas penuh dalam menjalankan aplikasi atau workload di dalam platform multi-cloud. Dengan menggunakan solusi yang ditawarkan oleh kemitraan tersebut, diharapkan bahwa pelaku bisnis dapat mengelola data di mana saja dan kapan saja, mampu mengatur strategi dan membuat produk baru dengan lebih baik, serta mampu bersaing bersama dengan pelaku bisnis lainnya di era digitalisasi ini.

Alibaba Cloud sendiri dipilih karena Alibaba telah memiliki dua pusat data lokal yang berlokasi di Indonesia, sehingga komitmennya untuk bisa melayani para pelanggan serta mematuhi regulasi proteksi data yang telah diatur oleh pemerintah bisa dijalankan secara penuh. Sementara Equinix telah menjalin kerja sama dengan NetApp secara global sebelum akhirnya turut bekerja sama secara lokal juga di Indonesia, telah mampu memberikan ekosistem cloud yang kaya, latensi yang rendah serta perpindahan multi-cloud yang dinamis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES