in: News | August 27, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Pemerintah Beri Penghargaan Kepada Gamers dan Tim Esports Berprestasi

Pada Senin kemarin (26/8), Menkominfo, Rudiantara bersama AVGI (Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia) menggelar acara pemberian penghargaan kepada sejumlah gamers dan tim Esports Indonesia yang berprestasi di tahun 2019 ini. Penghargaan ini tentunya diharapkan juga dapat memotivasi serta membangun ekosistem video game online di Tanah Air agar sukses di masa yang akan datang.

Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan plakat yang diberikan langsung oleh Rudiantara ke para atlit Esports di antaranya Kevin Susanto (juara dua Toyota Master CS:GO), Rizky Faidan (Champion PES Sony Playstation SEA), Angga Tribuana Putra (Kejuaran khusus penyandang disabilitas), Onic (Champion Mobile Legends Piala Presiden 2019), tim Belletron Esports, tim Bigetron (PUBG Mobile), tim Dranix (Free Fire).

Rudiantara berujar bahwa beliau merasa senang ditunjuk dan didapuk untuk memberikan apresiasi ke para gamers dan atlit Esports. “Kominfo saat ini melihat perkembangan digital dan milenial di Indonesia kini sudah tidak lagi berpikir hanya sebagai regulator. Beberapa di antaranya sudah ada yang menjadi fasilitator dan akselerator”, Ujar Rudiantara.

Saat ini memang banyak aktvitas milenial yang belum terwadahi secara resmi oleh pemerintah. Rudiantara berujar bahwa hal tersebut dikarenakan pemerintahan ini kan dibangun sejak 2014 lalu dan di tahun tersebut, Esport dan startup lainnya belum hype atau setinggi di tahun 2019 ini. Namun pemerintah siap untuk mewadahi segala aktivitas milenial, seperti kegiatan Esports yang tengah berkembang pesat sekarang ini.

Jenis permainan atau video game yang berkembang dan dimainkan banyak orang saat ini ada dua macam, antara lain konsol dan game online. Kedua jenis game tersebut bisa diakses juga melalui jaringan internet. Namun jenis game online melalui smartphone yang dapat diakses melalui jaringan 4G lebih berkembang seperti kehadiran game mobile, PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Pemerintah saat ini bertekad untuk mendukung terus kemajuan esports di Indonesia agar ekosistem-ekosistem video game yang ada bisa sukses di masa yang akan datang. Dengan begitu, kesempatan anak-anak muda Indonesia dapat mengukir prestasi serta membangun jiwa yang sportif sehingga tidak kalah dari negara-negara lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES