in: News | August 8, 2019 | by: Friska Suryawinata

Peraihan Film Hobbs & Shaw adalah Yang Terburuk dari Franchise Fast & Furious

Harus diakui bahwa sejak pertama kali tayang, franchise Fast & Furious telah memiliki popularitas tersendiri. Popularitas ini pun akhirnya membawa franchise tersebut untuk mengeluarkan sebanyak 8 film utama dan 1 film spin-off. Film spin-off yang berjudul Hobbs & Shaw baru saja tayang di tahun 2019 ini, dengan sayangnya peraihan yang didapatkan tidak sesukses dari film-film utamanya.

Berdasarkan hasil perhitungan dari Box Office Mojo, dilansir dari Screen Rant, Hobbs & Shaw meraih USD 60,8 juta secara domestik pada tiga hari penayangan perdananya, dengan prediksi total peraihan pada minggu penayangan perdananya mencapai USD 66 juta. Dengan membandingkan peraihan film Fast & Furious (2009) yang mencapai USD 70,9 juta pada minggu penayangan perdananya, film Hobbs & Shaw akhirnya menjadi film dalam franchise Fast and Furious dengan peraihan terendah pada minggu penayangan perdana.

Walau untuk tahun 2019 ini, Hobbs & Shaw sebenarnya memiliki peraihan di minggu penayangan perdana lebih besar dibandingkan beberapa film baru lainnya (X-Men: Dark Phoenix atau Men in Black: International), tetapi peraihan yang didapatkan oleh Hobbs & Shaw ini cukup mengkhawatirkan. Hal ini disebabkan bahwa film Hobbs & Shaw telah memberikan berbagai artis top tier seperti Dwayne Johnson, Jason Statham dan bahkan Idris Elba, serta film ini tayang di saat hampir tidak ada kompetisi dengan film baru lainnya.

Sebagai perbandingannya, film Furious 7 dan The Fate of the Furious berhasil meraih masing-masing total hingga lebih dari USD 1 milyar secara global, menjadikan kedua film tersebut film franchise Fast and Furious paling populer.

Peraihan dari Hobbs & Shaw saat ini memang dinilai rendah, tetapi bukan berarti film ini menjadi yang paling buruk juga. Film Hobbs & Shaw terhitung telah meraih USD 180 juta secara global, dan diprediksi masih akan menguat secara internasional.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES