in: News | August 9, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Ragam Solusi Cerdas Untuk Perusahaan Dipamerkan di Ajang Lenovo Transform 3.0

Lenovo Transform 3.0 akhirnya digelar pada bulan Agustus ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada ajang ini Lenovo Indonesia mengundang sejumlah mitra setianya untuk melihat solusi dan produk canggih terbaru, termasuk komitmen Lenovo untuk memperkuat transformasi tempat kerja dan bisnis yang lebih cerdas.

Salah satu solusi yang dipamerkan Lenovo kali ini adalah Platform ThinkReality dengan produknya ThinkReality A6. Platform ThinkReality dirancang untuk membantu pekerja menggunakan aplikasi AR (Augmented Reality) untuk mendapatkan asistensi, mengurangi waktu perbaikan, mengurangi kesalahan, memudahkan alur kerja yang rumit, meningkatkan kualitas pelatihan, meningkatkan kolaborasi, dan menghemat biaya. Platform ThinkReality memungkinkan pula penggunanya untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan informasi Digital 3D di dunia nyata sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kesadaran kontekstual mereka.

ThinkReality A6 sendiri merupakan perangkat AR Stand-alone yang dapat digunakan tanpa perlu terhubung dengan PC. Perangkat ini ditenagai SoC Snapdragon 845 Mobile XR dengan bobot hanya 380 gram dan kualitas tampilan resolusi Full HD.

Lenovo juga memamerkan solusi pintar dalam bentuk ekosistem ThinkIoT. Ekosistem ini mencakup perangkat komputasi ThinkCentre Tiny atau ThinkCentre Nano IoT, EPC300, Smart Camera, lampu sensor gerak, mesin kasir dan mesin pendeteksi wajah. Gabungan perangkat-perangkat itu dapat digunakan untuk mendeteksi dan menangkap informasi secara cepat untuk menghasilkan keputusan cerdas secara cepat. Implementasi solusi ini dapat dilakukan seperti pada sistem antrian, Digital Signage dengan kemampuan mendetaksi berapa orang yang telah melihat, atau sistem pembayaran tanpa kasir.

PC Desktop mungil ThinkCentre Nano M90n dan ThinkCentre Nano M90n IoT juga dipamerkan selama ajang Lenovo Transform 3.0 berlangsung. Perangkat ini diklaim sebagai PC Desktop komersil paling kecil di dunia dengan ukuran sepertiga ThinkCentre Tiny. Penggunaan daya listriknya pun diklaim sangat rendah hingga 30% dibandingkan PC Desktop konvensional. Bentuk yang mungil membuatnya mudah ditempatkan di ruang sempit seperti di belakang monitor, di bawah meja, atau di rak buku sekaliipun. ThinkCentre Nano M90n masih menggunakan pendingin kipas sementara ThinkCentre Nano M90n IoT menggunakan pendingin pasif sehingga cocok digunakan di lingkungan berdebu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES