in: News | August 26, 2019 | by: Friska Suryawinata

Spesifikasi OnePlus TV Terungkap

Salah satu brand yang populer dengan produk smartphone-nya, OnePlus, kini akan mulai memperluas jajaran produknya untuk bergabung di industri smart TV. Setelah beberapa waktu lalu sempat terungkap kode dan panel layar dari seri smart TV yang akan diperkenalkannya tersebut, kini terdapat informasi baru terkait spesifikasi dari OnePlus TV.

OnePlus TV yang akan menggunakan panel QLED dengan ukuran 55 inch ini disebutkan akan berkode nama “Dosa” (nama makanan asal India Selatan), dan diduga akan menggunakan chipset MediaTek MT5670 dengan GPU Mali-G51 di dalamnya.

Dalam screenshot yang diambil dari daftar Google Play Developer Console ini, diungkapkan juga bahwa OnePlus TV ini akan memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel dengan RAM3GB, serta memiliki basis Android 9 Pie.

Sebuah wawancara yang dilakukan oleh Gadgets360 terhadap CEP OnePlus Pete Lau juga menyatakan bahwa OnePlus TV ini akan memiliki UI yang ditingkatkan dari Android TV saat ini, juga akan menyediakan dukungan pengalaman untuk para pengguna perangkat smartphone OnePlus seperti dukungan untuk menuliskan teks di OnePlus TV melalui smartphone OnePlus dengan lebih mulus.

Lau juga menyatakan bahwa harga dari OnePlus TV ini akan bersahabat untuk kantong para konsumen, seperti yang dihadirkan oleh TV dari brand Xiaomi di pasaran. Pihaknya juga menyebutkan bahwa spesifikasi dari OnePlus TV ini akan memiliki fokus terhadap posisi flasghip premium seperti Samsung atau Sony, tetapi dengan harga lebih terjangkau.

OnePlus TV dilaporkan akan hadir lebih dulu untuk pasar di India, dengan kemungkinan akan melakukan ekspansi ke wilayah atau negara lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES