in: News | August 2, 2019 | by: Rifqi Sulthan

UBTECH Robotics Bekerjasama dengan Story-i Luncurkan Robot Edukasi di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut berbagai instansi pendidikan untuk terus memperbarui kurikulumnya. Berbagai hal baru mengenai teknologi, robotika dan Artificial Intellegence (AI) selalu berkembang, sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk pengembangannya. Hal inilah yang kemudian mendorong Story-i dan UBTECH Robotics untuk melakukan kerjasama dalam penyediaan robot edukasi di Indonesia.

UBTECH Robotics yang merupakan perusahaan robot dan AI asal Cina mengumumkan kerjasamanya dengan Story-i, reseller premium Apple di Indonesia. Kerjasama yang diumumkan 1 Agustus 2019 lalu bertujuan untuk menyediakan berbagai perangkat robotik untuk edukasi dan pendidikan, mulai dari bangku SD hingga Universitas. Harapannya, hal ini dapat mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Terdapat beberapa robot yang diperkenalkan pada acara ini, mulai dari robot uKit Entry Level dan Jimu Robot yang ditujukan untuk siswa sekolah dasar, hingga robot Alpha yang ditujukan untuk siswa hingga SMA. Siswa akan diberi pendidikan mengenai dasar koding dan robotika dengan metode permainan, sehingga menjadi menarik dan tidak membosankan.

UBTECH Robotics dan Story-i juga mengumumkan Kompetisi Robot UBTECH Indonesia, yang rencananya akan diadakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Nantinya, pemenang pada final nasional akan diberangkatkan ke Kuming, Cina untuk mengikuti lomba internasional pada bulan November 2019. Acara ditutup dengan penandatanganan nota kerjasama dari berbagai instansi pendidikan untuk turut serta mengembangkan pendidikan robotik di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES