in: News | September 4, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Acer di IFA 2019: Chromebook, Swift, ConceptD hingga Predator Thronos

IFA 2019 di Berlin, Jerman menjadi ajang berbagai manufaktur PC untuk memamerkan dan meluncurkan berbagai produk terbaru mereka. Tak terkecuali, Acer. Perusahaan asal Taiwan ini juga memamerkan berbagai produk-produk terbaru mereka pada keynote yang dibawakan oleh Jason Chen, CEO dari Acer Inc.

Keynote ini dibuka dengan pengenalan berbagai Chromebook terbaru dari Acer dengan dukungan Google Assistant. Terdapat empat varian Chromebook dengan berbagai ukuran. Satu chromebook berukuran 15.6 inci, satu berukuran 14 inci dan dua varian berukuran 11.6 inci yang ditampilkan pada sesi ini. Chen menyatakan bahwa ia akan menarget berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga enterprise dengan berbagai produk Chromebook terbaru mereka.

Acara dilanjutkan dengan diumumkannya notebook terbaru mereka dari lini Swift yang dibekali dengan prosesor Ice Lake terbaru dari Intel, yakni Acer Swift 5. Acer Swift 5 memiliki resolusi layar Full HD berukuran 14-inci. Laptop dengan ketebalan 14.95mm dan berat 990 gram ini menggunakan prosesor Intel Core i7 10th Gen dan kartu grafis Nvidia MX250. Acer Swift 5 sudah dilengkapi dengan konektivitas WI-FI 6 dan konektor Thunderbolt 3 di sisi kirinya, sehingga menawarkan opsi ekspansi bagi penggunanya.

Acer juga memamerkan proyektor wireless portable terbaru mereka, dengan fitur auto-potrait projection yang dapat memutar layout proyeksi secara otomatis saat proyektor dimiringkan, sehingga sangat cocok digunakan untuk melakukan panggilan video dengan mudah. Proyektor ini memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080) dengan sudut proyeksi 360 derajat dan daya tahan baterai selama 5 jam. Acer mengklaim bahwa proyektor yang dapat tersambung ke smartphone ini memiliki masa pakai hingga 30.000 jam. Selain menggunakan fitur wireless, tersedia port HDMI yang dapat digunakan untuk memberikan input ke proyektornya.

Acer juga turut memperkenalkan laptop content creator berbasis Windows milik mereka, ConceptD. Seluruh varian dari ConceptD telah memiliki layar dengan tingkat akurasi warna yang sangat tinggi, dan telah divalidasi oleh Pantone. Layar ConceptD juga telah mencakup 100% DCI-P3, sehingga mampu memberikan range warna yang sangat luas. Untuk varian terendah menggunakan prosesor Intel Core i7 9th Gen dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650, sedangkan varian tertingginya menggunakan prosesor Intel Core i9 9th Gen dan kartu grafis Nvidia Quadro RTX 5000.

Predator, divisi gaming dari Acer juga turut meramaikan keynote kali ini. Acer memperkenalkan Predator Triton 300 dan Predator Thronos Air. Acer Predator Triton 300 dibekali dengan prosesor Intel hingga Core i7 9th Gen dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650 dengan RAM sebesar 16 GB DDR4 2666 MHz. Laptop ini memiliki layar Full HD dengan panel IPS berukuran 15.6 inci dan 144 refresh rate. Sedangkan Predator Thronos Air merupakan penerus dari Predator Thronos, kursi gaming spesial dari Acer. Terdapat sesi pengumuman kerjasama antara Ubisoft dengan Acer untuk pelaksanaan turnamen Rainbow Six Siege yang akan datang.

Keynote ini ditutup dengan memperkenalkan Planet9, sebuah platform sosial untuk gamer yang ingin meningkatkan skill permainan mereka. Planet9 mempertemukan pemain pemula dengan pemain profesional, yang akan menjadi pelatih mereka, sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan oleh pemain profesional tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES