in: News | September 9, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Acer Hadirkan Lini Baru Monitor Gaming: Acer Nitro XV3

Acer sebagai produsen PC ternama dunia asal Taiwan tak mau ketinggalan dalam meramaikan ajang pameran IT terbesar di benua Eropa, yaitu IFA 2019. Selain mengumumkan jajaran laptop baru, Acer juga turut memboyong produk lain berupa monitor. Perangkat display baru yang dipamerkan pada IFA 2019 ini ditujukan untuk segmen gaming dengan mengusung nama seri baru, yaitu Acer Nitro XV3.

Lini seri Acer Nitro XV3 hadir dalam 4 pilihan seri yang masing-masing terdiri dari 2 ukuran layar, 27-inci dan 24,5-inci. Keempat seri Nitro XV3 tersebut di antaranya:

Acer Nitro XV273U S 27-inch WQHD 165 Hz
Acer Nitro XV273 X 27-inch Full HD 240 Hz
Acer Nitro XV253Q X 24.5-inch Full HD 240 Hz
Acer Nitro XV253Q P 24.5-inch Full HD 144 Hz

Acer tampaknya merancang keempat monitor gaming barunya ini untuk para gamer profesional. Beragam fitur terbaik yang ditawarkan untuk gamer, Acer salah satunya dengan tingkat refresh rate yang tinggi. Selain didukung refresh rate yang tinggi, keempat monitor gaming baru dari Acer ini juga dilengkapi dengan fitur NVIDIA G-Sync. Dukungan fitur tersebut akan memungkinkan monitor memiliki VRR (Variable Refresh Rate) secara default ketika terhubung pada sistem PC berbasis kartu grafis NVIDIA GTX 10-series dan RTX 20-series. Sehingga gejala tearing dan stuttering dapat dihilangkan.

Panel yang dipilih oleh Acer untuk keempat monitor gaming barunya ini adalah IPS (In-Plane Switching) dengan tingkat color gamur sRGB 100%. Keempat monitor gaming Acer ini pun telah dilengkapi dengan teknologi Adaptive-Sync yang dapat memenuhi kebutuhan gamer saat memainkan game di resolusi tinggi. Acer juga membekali keempat monitor gaming barunya ini dengan response time 1ms GTG dan fitur VRB (Visual Response Boost).

Beberapa fitur lain pada keempat monitor gaming baru ini, turut Acer hadirkan di antaranya VisionCare dengan Flickerless, BlueLightShield, ComfyView, dan teknologi low-dimming agar tampilan lebih nyaman saat digunakan untuk game dalam waktu yang lama. Seri Acer Nitro XV3 juga memiliki dudukan yang dirancang secara ergonomis dengan putaran dan kemiringan 20° sehingga gamer dapat menemukan posisi menonton yang ideal.

Rencananya, Acer akan mulai memasarkan monitor gaming barunya ini mulai November 2019, Acer Nitro XV273X dengan harga 399 Euro. Pada kuartal pertama tahun 2020 menyusul Acer Nitro XV253QX dengan harga 349 Euro dan 269 Euro untuk Acer Nitro XV253QP.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES