in: News | September 4, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Acer Tampilkan Laptop Content Creator Berbasis Windows dengan Kartu Grafis Quadro RTX 5000

Setelah mulai diperkenalkan pada 6 bulan lalu di New York, Acer pada event IFA kali ini memperkenalkan laptop terbaru mereka dari lini ConceptD. ConceptD sendiri merupakan lini laptop berbasis Windows yang ditujukan khusus untuk content creator. Terdapat beberapa laptop ConceptD yang dipamerkan pada event ini, yakni ConceptD 3, ConceptD 7 Pro dan ConceptD 9 Pro

Seluruh laptop ConceptD memiliki layar anti-glare yang sudah tervalidasi oleh Pantone, dengan akurasi warna yang sangat tinggi dan Delta E yang sangat rendah. Seluruh layar laptopnya memiliki color gamut 100% DCI-P3, yang berarti telah mencakup seluruh area warna dari sRGB. Body laptop yang terbuat dari aluminium memberikan kesan premium pada laptop ini. Walaupun terdapat pilihan warna putih, konsumen tidak perlu takut laptopnya terlihat kotor, karena Acer mengklaim bahwa laptop ini diwarnai dengan stain-resistant coat, sehingga mampu mempertahankan tampilan bersih pada bodynya.

Untuk varian yang paling murah, ConceptD 3 dibekali dengan prosesor Core i7 9th Gen dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650. Acer mengklaim bahwa baterai pada laptop ini mampu bertahan hingga 10 jam. ConceptD5 juga mendapatkan versi “refresh”, dengan memberikan pilihan ukuran layar 15 inci dan 17 inci bagi penggunanya. Versi refresh dari ConceptD 5 ini juga telah dibekali dengan kartu grafis Nvidia RTX 2060.

Yang menarik dari laptop ConceptD ini terletak pada dua varian “Pro” yang dimiliki olehnya. ConceptD 7 Pro dan ConceptD 9 Pro menawarkan laptop content creator dengan performa yang sangat tinggi. Kedua laptop ini dibekali dengan kartu grafis Nvidia Quadro RTX 5000 dengan 16GB VRAM dan memori DDR4 sebesar 32GB. Sama-sama dibekali dengan layar 4K UHD, laptop ini ditujukan bagi studio animasi, simulasi teknik, AI dan Deep Learning. Perbedaan terdapat pada prosesor dan ukuran layar yang digunakan. ConceptD 7 Pro menggunakan layar 15.6 inci dengan prosesor Core i7 9th Gen, sedangkan ConceptD 9 Pro menggunakan layar 17.3 inci yang dapat diputar, dengan prosesor Core i9 9th Gen.

Walaupun memiliki dapur pacu dengan performa yang sangat tinggi, Acer mengklaim bahwa sistem pendingin yang terdapat pada seluruh laptop ConceptD mampu menjaga noise level tetap berada di bawah 40db saat penggunaan maksimal, sehingga suara yang dihasilkan tidak mengganggu konsentrasi saat digunakan untuk melakukan pekerjaan yang berat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES