in: News | September 25, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

All-in-One PC Lenovo V-Series Tawarkan Solusi Ekonomis Untuk Kalangan SMB

Lenovo V530 AIO

Kalangan SMB (Small and Medium-sized Business) membutuhkan PC yang dapat diandalkan sepanjang waktu dengan “Downtime” seminimal mungkin. Oleh karena itu, sebuah PC untuk kalangan SMB tidak hanya harus memiliki performa mumpuni tetapi juga durabilitas tinggi dimana kategori seperti itu biasanya ditemukan pada produk kelas Commercial. Walaupun begitu, tidak semua kalangan SMB memiliki modal melimpah sehingga mampu membeli produk PC kelas Commercial dalam jumlah banyak untuk menunjang aktivitas perusahaannya. Lenovo, salah satu produsen PC ternama ini memiliki solusi produk untuk kalangan SMB seperti itu dengan lini produk V-Series mereka yang mencakup kategori Laptop, PC Desktop, dan All-in-One PC.

Berbeda dengan lini produk Think Series, Lenovo V-Series dirancang tetap mampu menawarkan performa dan durabilitas tinggi layaknya produk kelas Commercial dengan harga lebih ekonomis. Tentunya Lenovo V-Series juga menawarkan fitur keamanan yang mungkin tidak didapatkan jika menggunakan produk kelas Consumer.

Ada sebuah tren menarik yang disebutkan Lenovo Indonesia kepada kami jika semakin banyak kalangan SMB yang menggunakan PC Desktop dengan Form Factor All-in-One (AIO). Tidak aneh memang mengingat sebuah AIO PC memakan Foot Print sangat ringkas dibandingkan PC Desktop konvensional. Dengan ruang kerja yang terbatas, AIO PC memang menjadi salah satu solusi menarik.

Salah satu produk AIO PC andalan Lenovo saat ini adalah tipe V530. Terdapat dua pilihan ukuran layar yaitu 21,5 inci dan 23,8 inci yang sama-sama memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan 250 Nits. Tersedia pula pilihan dengan layar Touchscreen.

Layar Lenovo V530 AIO menggunakan tipe panel WVA dan juga IPS yang memiliki kualitas tampilan lebih baik dibandingkan panel TN. Bingkai layar sisi kanan-kiri-atas juga dibuat tipis yang membuat bodi AIO PC ini lebih kecil. Tentunya pengguna juga bebas mengatur tingkat kemiringan layar sesuai dengan preferensi. Tingkat intensitas pancaran cahaya biru pada Lenovo V530 AIO juga dibuat serendah mungkin agar mata tidak cepat lelah walaupun menatap layar selama berjam-jam.

 

Fitur keamanan tentunya sangat diperhatikan pada Lenovo V530 AIO. Salah satunya pada modul kamera yang dilengkapi Camera Privacy Cover yang dapat digunakan untuk menutup lensa. Terdapat pula fitur Smart USB Protection pada BIOS yang melindungi dari resiko pencurian data melalui port USB. Terdapat pula chip TPM yang dapat mengenkripsi data dan melindungi PC dari serangan yang mencoba mengambil informasi penting.

Dapur pacu Lenovo V530 AIO sudah menggunakan prosesor Core i 9th Gen “Coffee Lake” yang tentunya menawarkan performa paling kencang dan canggih dari Intel saat ini. Tipe prosesor menggunakan Intel T-Series dengan rating TDP 35 Watt yang seharusnya menawarkan penggunaan daya listrik yang hemat. Kapasitas maksimal RAM yang didukung adalah 16 GB dengan kecepatan 2666 MHz. Sementara untuk Storage dapat menggunakan kombinasi SSD M.2+HDD dan mendukung konfigurasi dengan Intel Optane Memory. Menariknya, Lenovo V530 AIO ini menawarkan konektor USB yang melimpah dengan 2X USB 3.1 Gen 1 pada sisi samping bodi sehingga mudah diakses, 1X USB 3.1 Gen 2 pada sisi belakang yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps, dan 3X USB 2.0. Terdapat pula port HDMI-In dan HDMI-Out serta Ethernet. Harga jual Lenovo V530 AIO dimulai dari 6 jutaan rupiah yang menggunakan tipe Core i3.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES