All-in-One PC Lenovo V-Series Tawarkan Solusi Ekonomis Untuk Kalangan SMB

Reading time:
September 25, 2019
Lenovo V530 AIO
Lenovo V530 AIO

Kalangan SMB (Small and Medium-sized Business) membutuhkan PC yang dapat diandalkan sepanjang waktu dengan “Downtime” seminimal mungkin. Oleh karena itu, sebuah PC untuk kalangan SMB tidak hanya harus memiliki performa mumpuni tetapi juga durabilitas tinggi dimana kategori seperti itu biasanya ditemukan pada produk kelas Commercial. Walaupun begitu, tidak semua kalangan SMB memiliki modal melimpah sehingga mampu membeli produk PC kelas Commercial dalam jumlah banyak untuk menunjang aktivitas perusahaannya. Lenovo, salah satu produsen PC ternama ini memiliki solusi produk untuk kalangan SMB seperti itu dengan lini produk V-Series mereka yang mencakup kategori Laptop, PC Desktop, dan All-in-One PC.

Lenovo V Series AIO PC 01

Berbeda dengan lini produk Think Series, Lenovo V-Series dirancang tetap mampu menawarkan performa dan durabilitas tinggi layaknya produk kelas Commercial dengan harga lebih ekonomis. Tentunya Lenovo V-Series juga menawarkan fitur keamanan yang mungkin tidak didapatkan jika menggunakan produk kelas Consumer.

Lenovo V Series AIO PC 02

Ada sebuah tren menarik yang disebutkan Lenovo Indonesia kepada kami jika semakin banyak kalangan SMB yang menggunakan PC Desktop dengan Form Factor All-in-One (AIO). Tidak aneh memang mengingat sebuah AIO PC memakan Foot Print sangat ringkas dibandingkan PC Desktop konvensional. Dengan ruang kerja yang terbatas, AIO PC memang menjadi salah satu solusi menarik.

Lenovo V Series AIO PC 03

Salah satu produk AIO PC andalan Lenovo saat ini adalah tipe V530. Terdapat dua pilihan ukuran layar yaitu 21,5 inci dan 23,8 inci yang sama-sama memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan 250 Nits. Tersedia pula pilihan dengan layar Touchscreen.

Lenovo V Series AIO PC 05

Layar Lenovo V530 AIO menggunakan tipe panel WVA dan juga IPS yang memiliki kualitas tampilan lebih baik dibandingkan panel TN. Bingkai layar sisi kanan-kiri-atas juga dibuat tipis yang membuat bodi AIO PC ini lebih kecil. Tentunya pengguna juga bebas mengatur tingkat kemiringan layar sesuai dengan preferensi. Tingkat intensitas pancaran cahaya biru pada Lenovo V530 AIO juga dibuat serendah mungkin agar mata tidak cepat lelah walaupun menatap layar selama berjam-jam.

Lenovo V Series AIO PC 07

 

Fitur keamanan tentunya sangat diperhatikan pada Lenovo V530 AIO. Salah satunya pada modul kamera yang dilengkapi Camera Privacy Cover yang dapat digunakan untuk menutup lensa. Terdapat pula fitur Smart USB Protection pada BIOS yang melindungi dari resiko pencurian data melalui port USB. Terdapat pula chip TPM yang dapat mengenkripsi data dan melindungi PC dari serangan yang mencoba mengambil informasi penting.

Lenovo V Series AIO PC 06 Lenovo V Series AIO PC 08

Dapur pacu Lenovo V530 AIO sudah menggunakan prosesor Core i 9th Gen “Coffee Lake” yang tentunya menawarkan performa paling kencang dan canggih dari Intel saat ini. Tipe prosesor menggunakan Intel T-Series dengan rating TDP 35 Watt yang seharusnya menawarkan penggunaan daya listrik yang hemat. Kapasitas maksimal RAM yang didukung adalah 16 GB dengan kecepatan 2666 MHz. Sementara untuk Storage dapat menggunakan kombinasi SSD M.2+HDD dan mendukung konfigurasi dengan Intel Optane Memory. Menariknya, Lenovo V530 AIO ini menawarkan konektor USB yang melimpah dengan 2X USB 3.1 Gen 1 pada sisi samping bodi sehingga mudah diakses, 1X USB 3.1 Gen 2 pada sisi belakang yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps, dan 3X USB 2.0. Terdapat pula port HDMI-In dan HDMI-Out serta Ethernet. Harga jual Lenovo V530 AIO dimulai dari 6 jutaan rupiah yang menggunakan tipe Core i3.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…