in: News | September 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

ASUS di IFA 2019: Hadirkan Laptop Gaming dengan Layar 300Hz

Ajang pameran IT terbesar dunia di benua Eropa kembali menarik pusat perhatian para pecinta teknologi. Ajang IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) 2019 yang mengambil tempat di Berlin, Jerman, dimanfaatkan oleh sejumlah produsen PC terkemuka dunia dengan memperkenalkan jajaran produk terbaru. ASUS sebagai produsen PC terkemuka, kali ini memamerkan beberapa laptop gaming yang dihadir dengan inovasi baru dan sangat menarik.

Pada kesempatan ajang IFA 2019 ini, ASUS tentunya memamerkan beberapa laptop gaming yang terdiri dari beberapa lini seri Strix dan ROG. Akan tetapi, pada salah satu model laptop gaming ROG, ASUS ternyata melakukan pembaruan, yaitu pada seri ROG Zephyrus S GX701. Seperti kita ketahui, laptop gaming seri tersebut memiliki beberapa varian dengan spesifikasi mumpuni yang mampu menjalankan game AAA. Pada ASUS ROG Zephyrus S GX701 model baru ini, ASUS ternyata menawarkan peningkatan pada sisi layarnya, yakni dengan tingkat refresh rate tinggi mencapai 300Hz dan response time 3ms. Tidak hanya itu, ASUS ROG Zephyrus S GX701 model baru ini juga memiliki panel dengan tingkat color gamut 100% sRGB serta dilengkapi fitur HDR. Terdapat Pantone Validated dari panel panel yang digunakan sehingga ASUS ROG Zephyrus S GX701 ini tidak hanya dapat difungsikan untuk bermain namun juga bekerja, seperti content creator profesional.

Selain model ROG Zephyrus S GX701, ASUS juga menawarkan model baru dari seri ROG Zephyrus S GX502. Laptop gaming dengan layar 15 inci ini juga akan ditawarkan varian baru dengan penggunaan layar yang memiliki tingkat refresh rate hingga 300Hz. Baik ROG Zephyrus S GX701 maupun Zephyrus S GX502, keduanya telah dilengkapi dengan fitur G-Sync Mode yang dapat dipadankan dengan refresh rate 300Hz sehingga pergerakan pada tampilan game akan menjadi halus dan lancar. Terlebih lagi ada dukungan fitur Optimus mode yang dapat memberikan daya tahan baterai lebih lama.

Pihak ASUS mengklaim bahwa kemampuan refresh rate 300Hz ini 25% lebih cepat dari standar monitor yang digunakan pada turnamen eSports. Dengan kecepatan refresh rate yang ada, layar pada laptop gaming ini juga diklaim 5x menghasilkan framerate lebih cepat dibanding panel dengan refresh rate 60Hz. Selain tingkat refresh rate yang tinggi, panel yang diusung pada ASUS ROG Zephyrus S GX502 dan Zephyrus S GX701 juga dirancang dengan resolusi UHD 4K dan HDR (High Dynamic Range) dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

Selain seri ROG, ASUS juga membawa dua laptop gaming prototipe dari model Strix SCAR III 15 inci dan 17 inci. Kedua laptop gaming prototipe ini dipajang sebagai demo oleh ASUS dan telah dibekali dengan layar yang memiliki refresh rate 300Hz. Kedua laptop gaming ini telah dibekali dengan GPU NVIDIA RTX 2070 yang didukung ROG Boost dan sistem pendingin cerdas dan efektif sehingga GPU dapat didorong hingga 1540MHz pada 115W dalam mode Turbo, yang secara teknis di overclock pabrik.

Rencananya, ASUS Zephyrus S GX701 dengan layar refresh rate 300Hz akan dirilis secara resmi oleh ASUS pada Oktober 2019 mendatang. Sayangnya, ASUS belum menyebutkan berapa harga yang akan ditawarkan pada Zephyrus S GX701 model baru ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES