in: News | September 2, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

ASUS Indonesia Hadirkan Brand ExpertBook Untuk Segmen Laptop Bisnis

Selama ini kita mengenal produk Laptop ASUS dengan nama ZenBook, VivoBook, maupun ROG (Republic Of Gamers) yang ketiganya ditujukan untuk segmentasi Consumer atau konsumen pada umumnya. Tentunya seperti produsen PC lainnya, ASUS juga memiliki lini produk yang ditujukan untuk segmentasi Commercial/Corporate dengan mengusung nama ASUSPRO. Baru-baru ini, ASUS mengumumkan perubahan Brand ASUSPRO mereka menjadi ExpertBook untuk lini produk Laptop.

“Bermula dengan nama ASUSPRO, kami hadir dengan beragam kebutuhan untuk para profesional aktif yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam bekerja. Seiring berjalannya waktu ASUSPRO berevolusi menjadi ASUS Expert, dengan desain terdepan, kinerja mumpuni dan memudahkan bekerja dimana saja dan kapan saja,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Dengan ASUS Expert, kami berharap para profesional semakin percaya diri dalam melakukan bisnis sehingga kami mengusung Business in Style sebagai tagline ASUS Expert Series.”

ASUS ExpertBook B9 Series

Laptop ASUS ExpertBook mengusung Tagline “Business in Style” dimana produk tersebut siap menawarkan performa unggul, fitur terkini, dan desain yang Stylish. Tentunya dibalik penampilan Stylish Laptop ASUS ExpertBook, faktor daya tahan tidak dilupakan dengan dikantonginya standar kelas militer MIL-STD 810G untuk memastikan keandalan dan daya tahan maksimum selama digunakan sehari-hari bahkan di kondisi paling ekstrim sekalipun. Sebelum dipasarkan, produk ASUS ExpertBook harus melewati serangkaian pengujian ketahanan. Sejumlah pengujian tersebut mencakup pengujian ketahanan bodi dan komponen saat terjatuh, pengujian ketahanan saat digunakan di berbagai suhu dan kelembapan, hingga pengujianketahanan engsel dan port.

Laptop ASUS ExpertBook juga dilengkapi keamanan berlapis untuk memastikan data pemakainya tetap aman. Beberapa diantaranya seperti dukungan proteksi keamanan berbasis sidik jari dan proteksi ekstra pada BIOS dan sistem Storage. Tidak sampai di situ, ASUS juga menghadirkan sistem kemanan tambahan dimana pengguna dapat menonaktifkan berbagai port dan fasilitas I/O lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan agar Laptop ASUS ExpertBook lebih aman dari ancaman eksternal seperti virus hingga aktivitas pencurian data.

Untuk tahun 2019, produk andalan ASUS ExpertBook mencakup B9 Series, P1 Series, P3 Series, dan P5 Series. ASUS ExpertBook B9440 menawarkan daya tarik sebuah Laptop 14 inci dengan bobot yang sangat ringan hanya 1,05 kg saja. Bagian paling tebal bodinya pun hanya sebesar 1,5 cm saja padahal di dalamnya ditanam prosesor Core i 8th Gen U-Series dengan konfigurasi tertinggi 4-Core/8-Thread. Terdapat pula ASUS ExpertBook P1 Series yang mampu menawarkan bodi dengan bobot ringan sambil tetap mempertahankan perangkat Optical Drive di dalamnya. Laptop ini juga menawarkan jumlah I/O Ports yang lengkap dan melimpah sehingga pengguna tidak perlu repot membawa perangkat konverter dan semacammnya.

ASUS ExpertBook P3 Series
ASUS ExpertBook P5 Series

ASUS ExpertBook P3 Series menawarkan kelengkapan I/O Ports yang setara dengan P1 Series dengan tambahan keunggulan di sektor baterai yang mampu bertahan hingga 16 jam lamanya. Sementara itu untuk ASUS ExpertBook P5 Series menawarkan sebuah Laptop 14 inci ringan dengan bobot sekitar 1,23 kg dengan konfigurasi Dual Storage di dalamnya (M.2+SATA). Tentunya semua ASUS ExpertBook P Series ditenagai prosesor Intel Core i 8th Gen U Series yang siap menawarkan performa komputasi tinggi dengan daya tahan baterai seharian.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES