in: News | September 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

ASUSPRO B9 (B9450), Laptop 14″ Paling Ringan di Dunia

Intel sempat mengumumkan sebuah proyek terbaru beberapa bulan lalu yang diberi nama Poject Athena. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan generasi penerus dari Ultrabook dan telah didukung oleh beberapa produsen PC ternama dunia. ASUS sebagai produsen hardware dan PC ternama dunia asal Taiwan, menjadi salah satu produsen yang turut mendukung proyek Intel tersebut. Pada ajang IFA 2019 yang digelar di Berlin, Jerman, kali ini, ASUS mempersembahkan laptop terbaru yang menjadi bagian dari Project Athena dan diberi nama ASUSPRO B9 (B9450).

ASUSPRO B9 (B9450) dirancang dengan memiliki desain body yang sangat compact dan sudah memenuhi standarisasi dari Project Athena. Laptop ASUS yang ditujukan untuk para pebisnis ini dirancang sebagai laptop 14 inci paling ringan di dunia dengan bobot 880 gram. ASUSPRO B9 (B9450) tidak hanya memiliki bobot yang ringan namun juga dirancang dengan struktur body kuat. Dengan mengantongi sertifikasi Military-grade MIL-STD 810G, ASUSPRO B9 (B9450) telah lolos uji “siksaan” berstandarikan militer seperti drop test, Shock test, Vibration test, low/high temperature test dan beberapa uji lainnya.

Layar 14 inci yang diusung pada ASUSPRO B9 (B9450) ini mengadopsi desain bezel tipis NanoEdge Display pada empat sisi layar. Tingkat “Screen-to-Body Ratio” nya pun mencapai angka yang sangat tinggi, yaitu mencapai 94%, sehingga pandangan ke layar pada laptop ini bebas distraksi akibat tebalnya bingkai layar. Sebagai laptop yang dirancang dengan bobot yang ringan, ASUSPRO B9 (B9450) memiliki ketebalan 14.9mm. Hal tersebut tentu akan memberikan kenyamanan lebih saat membawa laptop ini bepergian.

Untuk dapur pacunya, ASUSPRO B9 (B9450) memiliki kinerja tingkat tinggi untuk multi-tasking melalui prosesor Intel Core i7 Gen ke-10 yang dipadankan dengan dua buah SSD 1TB PCIe® 3.0 x4 yang mendukung RAID 0 atau 1 untuk mempercepat proses pengambilan data dan backup lebih cepat. Mengenai konektvitasnya, laptop ini telah dilengkapi dengan Intel WiFi 6 (Gig + 802.11ax) dan Thunderbolt 3. Sebagai laptop yang dirancang untuk bisnis, ASUSPRO B9 (B9450) juga telah dilengkapi dengan sistem berupa Biometric login via IR camera dan security chip TPM 2.0. Untuk memberikan pengalaman audio yang lebih, ASUS menyematkan sistem audio speaker by Harman Kardon pada ASUSPRO B9 (B9450) ini.

Keyboard pada ASUSPRO B9 (B9450) diberi hiasan berupa backlit yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya saat mengetik di ruangan minim cahaya. Sedangkan pada bagian touchpad-nya memiliki ukuran yang cukup lebar. Touchpad pada ASUSPRO B9 (B9450) dapat difungsikan juga sebagai Num Lock. Mengenai konektivitasnya, ASUSPRO B9 (B9450) dilengkapi dengan beragam port di kedua sisinya. Pada sisi kiri terdapat 2x port USB 3.1 Gen 2 type-c, 1x port HDMI dan 1x port LAN Ethernet. Sedangkan pada sisi kanannya terdapat 1x port USB dan audio jack 3.5mm.

10th

Sayangnya saat ASUSPRO B9 (B9450) ini diperkenalkan, ASUS tidak menyebutkan kapan laptop bisnis barunya ini akan diluncurkan serta harga yang akan ditawarkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES