in: News | September 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Rp 10 jutaan, Fujifilm X-A7 Resmi Hadir di Indonesia

Setelah minggu lalu diperkenalkan, Fujifilm X-A7 akhirnya resmi hadir di Indonesia. Tingginya antusias para vlogger yang berkembang di Tanah Air tampaknya menjadi alasan Fujifilm Indonesia untuk memasarkan kamera mirrorless entry-level terbaru produsen ternama asal Jepang ini. Desain dari Fujifilm X-A7 sendiri juga bisa dikatakan berbeda dengan generasi terdahulu, yang mana rancangannya memang ditujukan untuk para vlogger.

Avicenna, Product Specialist Digital Imaging Division Fujifilm Indonesia, menyebutkan ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Fujifilm X-A7 dibanding seri terdahulu, yang memang ditujukan untuk para vlogger maupun para pemula di dunia fotografi. Bobot kamera ini sekitar 320 gram, hal ini tentunya akan memudahkan penggunanya untuk dibawa kemana saja.

Soal spesifikasi, Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan sensor APS-C beresolusi 24.2 Megapixel. Sensor yang digunakan pada kamera ini juga yang terbaru. Fujfilm mengklaim kalau kamera ini memiliki kemampuan Autofocus phase detection points 8.5x lebih baik dibanding Fujifilm X-A5. Hadir pula dukungan fitur tracking wajah dan mata. 

Fujifilm menyematkan Smart Menu pada Fujifilm X-A7 yang menjadikannya sebagai kamera mirrorless untuk siapapun atau pemula. Terlebih lagi bagi mereka yang menggeluti dunia vlogger untuk membuat konten-konten menarik dengan terus meningkatkan kemampuan fotografi dan videografi mereka. 

Untuk menangkap video beresolusi tinggi, Fujifilm X-A7 memiliki resolusi 4K dengan kemampuan ISO tinggi. Terdapat mode “Countdown Video”, dimana pengguna dapat merekam video dengan pilihan durasi yang tersedia, mulai dari 15, 30 atau 60 detik. Hal ini untuk memudahkan pengguna menggunggah video ke media sosial mereka.

Agar lebih mudah dalam pengambilan foto ataupun video, Fujifilm X-A7 dilengkapi layar LCD touchscreen berukuran 3.5″ denga rasio 16:9. Layar LCD yang digunakan kamera ini memiliki tingkat intensitas cahaya mencapai 1000 cd/m2 sehingga pengguna tidak akan kesulitan saat melihat hasil foto di kondisi siang hari yang cerah. Layarnya dirancang dengan struktur vari-angle yang merupakan desain layar perdana di seri kamera Fujifilm X-series. 

ISO pada Fujifilm X-A7 berada pada rentang 200-12800, namun dapat ditingkatkan lagi hingga mencapai 100-51200. Sebagai fitur tambahan lainnya, Fujifilm telah melengkapi kamera barunya ini dengan beberapa fitur seperti Bright Mode, dimana mode ini dapat menghasilkan kualitas foto lebih cerah dengan komposisi warna yang akurat.

Soal konektivitas, Fujifilm X-A7 memiliki beberapa koneksi secara wireless seperti bluetooth dan WiFi 802.11 b/g/n. Tersedia port USB-C untuk menghubungkan kamera ke PC atau juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai, serta terdapat pula port microphone dan micro HDMI.

Fujfifilm X-A7 dibanderol dengan harga Rp10.999.000 dan sudah termasuk lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ. Fujifilm mengadakan program pre-order online mulai tanggal 25-29 September eksklusif hanya di blibli.com. Pada masa pre-order, Fujifilm memberikan paket bundling Fujifilm INstax Share SP-3 dan SD Card Extreme 32GB.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES