in: News | September 13, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Fujifilm X-A7, Kamera Mirrorles Entry-level Terbaru dari Fujifilm

Fujifilm belum lama ini merilis secara resmi generasi penerus dari kamera mirrorless seri andalannya, yaitu X-A Series. Produsen kamera ternama dunia asal Jepang ini meluncurkan Fujfilm X-A7 yang masuk ke dalam kategori kamera mirrorles entry-level. Kamera ini juga diusung sebagai generasi penerus dari yang sebelumnya, Fujifilm X-A5, yang tentunya menawarkan beberapa fitur lebih baru.

Fujfilm melakukan “penyegaran” desain dari Fujifilm X-A7 ini. Hal ini lah yang membuat kamera ini berbeda dari generasi sebelumnya. Hal pertama yang terlihat langsung tertuju pada desain layar LCD 3.5 inci yang dapat diputar menghadap ke depan untuk memudahkan pengambilan gambar swafoto atau vlog. Untuk memberikan kemudahan yang lebih, layar pada kamera ini mengusung penggunaan multi-touch (touchscreen) untuk memudahkan pengaturan.

Soal spesifikasi, Fujifilm X-A7 dilengkapi dengan sensor APS-C beresolusi 24.2 Megapixel. Sensor yang digunakan pada kamera ini juga yang terbaru. Bahkan Fujfilm mengklaim kalau kamera ini memiliki kemampuan Autofocus phase detection points 8.5x lebih baik dibanding Fujifilm X-A5. Hadir pula dukungan fitur tracking wajah dan mata.

Dengan desain layar yang memudahkan pengguna untuk melakukan swafoto atau vlog, Fujifilm X-A7 diklaim memiliki kualitas video yang telah ditingkatkan. Seperti perekaman video di resolusi 4K pada 30fps atau 1080p pada 60fps. Sayangnya, masing-masing dari resolusi tersebut memiliki batas 15 dan 30 menit, tetapi bagi sebagian besar pengguna biasa ini sudah cukup.

ISO pada Fujifilm X-A7 berada pada rentang 200-12800, namun dapat ditingkatkan lagi hingga mencapai 100-51200. Sebagai fitur tambahan lainnya, Fujifilm telah melengkapi kamera barunya ini dengan beberapa fitur seperti Bright Mode, dimana mode ini dapat menghasilkan kualitas foto lebih cerah dengan komposisi warna yang akurat.

Soal konektivitas, Fujifilm X-A7 memiliki beberapa koneksi secara wireless seperti bluetooth dan WiFi 802.11 b/g/n. Tersedia port USB-C untuk menghubungkan kamera ke PC atau juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai, serta terdapat pula port microphone dan micro HDMI. Fujifilm X-A7 kabarnya bakal tersedia di pasaran pada 24 Oktober dengan harga USD 700. Harga tersebut sudah termasuk paket lensa Fujinon XC15-45mm F3.5-5.6 OIS FZ. Tersedia pula 4 pilihan warna, di antaranya camel, dark silver, mint green dan silver.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES