in: News | September 13, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Kingston Raih Peringkat Pertama Sebagai Pemasok DRAM Menurut DRAMeXchange

Kingston Technology, sebuah perusahaan storage dan memori asal Amerika Serikat baru saja mengumumkan pencapaian mereka, yang berhasil menempati posisi teratas pada peringkat terbaru dari DRAMeXchange sebagai pemasok modul DRAM di dunia. DRAMeXchange sendiri merupakan sebuah divisi yang melakukan riset terhadap storage dan memori dari TrendForce. Dilansir dari DRAMeXchange, Kingston menempati peringkat pertama sebagai pemasok DRAM dengan pangsa pasar sebesar 72.17%, meningkat dari 68.53% pada tahun 2017.

Pencapaian ini menempatkan Kingston di peringkat pertama sebagai pemasok DRAM selama 16 tahun berturut-turut. Selain itu, Kingston juga berhasil menccetak rekor baru pada pertumbuhan pendapatan tahunan mereka, yakni mencapai 48.77% pada tahun 2018 jika dibandingkan dengan pendapatan pada tahun 2017. Hal ini tak lepas dari efisiensi manajemen biaya yang dimiliki oleh Kingston untuk memproduksi DRAM mereka.

Menurut TrendForce, harga spot di semester pertama tahun 2018 tergolong cukup tinggi, meskipun terjadi penurunan yang signifikan pada semester kedua tingginya tingkat persediaan produk. Walaupun begitu, berbagai produsen modul tetap mampu mencatat banyak pendapatan dan keuntungan, karena terdapat tren yang mampu mendorong pasar seperti popularitas streaming media online dan pengaplikasian IoT pada berbagai bidang. Tingginya pergeseran ke data center dan layanan cloud juga menjadi faktor pendorong pasar modul DRAM.

Kingston menyatakan bahwa estimasi dari TrendForce sudah sesuai dengan arah pertumbuhan perusahaan di semua segmen bisnisnya. Selain itu, Kingston juga mengklaim bahwa sepanjang tahun 2018 mereka telah mampu memproduksi lebih dari 14 triliun MB memori di seluruh lini produksi, termasuk DRAM, SSD dan solusi terintegrasi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES