in: News | September 6, 2019 | by: Dian Syarifuddin

LG Umumkan Lini Monitor Gaming UltraGear dengan NVIDIA G-Sync

LG tampaknya tak mau ketinggalan untuk turut meramaikan ajang pameran IT terbesar di benua Eropa, IFA 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Pada kesempatan ini, produsen elektronik ternama dunia asal Korea Selatan itu tentunya memboyong beberapa produk barunya untuk dipamerkan dan sebagai produk utamanya adalah monitor.

Pada ajang IFA 2019 ini, LG secara resmi mengumumkan lini monitor gaming baru yang diberi nama UltraGear. Pada lini barunya ini bisa dikatakan sebagai jajaran monitor gaming premium yang ditawarkan oleh LG dengan spesifikasi mumpuni, seperti dukungan NVIDIA G-Sync serta penggunaan panel IPS yang diklaim mampu menampilkan reproduksi warna yang lebih baik.

Ada tiga model produk monitor gaming pada lini LG UltraGear yang dipamerkan di antaranya 27GN750, 38GL950G dan 27GL850. Untuk LG UltraGear 27GN750 merupakan monitor gaming 27 inci dengan panel IPS yang menawarkan response time 1ms (GTG) serta refresh rate tinggi mencapai 240Hz. Dengan spesifikasi yang ditawarkan ini, LG mengklaim bahwa monitor gaming ini mampu untuk memenuhi kebutuhan gamer profesional. Terlebih lagi monitor ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti HDR10 dan G-Sync.

Sedangkan untuk model LG UltraGear 38GL950G hadir dengan layar ultra-wide 38 inci dan mengusung panel Nano IPS dengan tingkat color gamut 98%, DCI-P3, sehingga mampu menyajikan kualitas gambar dan warna yang akurat. LG juga menyematkan fitur-fitur menarik pada monitor ini di antaranya refresh rate mencapai hingga 175Hz, NVIDIA G-Sync dan VESA DisplayHDR 400. Untuk model LG UltraGear 27GL850 dengan layar 27 inci memiliki spesifikasi hampir sama, namun untuk model ini mendukung HDR10.

Ketiga monitor gaming LG UltraGear ini telah dilengkapi beberapa fitur gaming esensial dari LG seperti mode Dynamic Action Sync, Black Stabilizer dan Crosshair. LG belum mengumumkan berapa harga yang akan ditawarkan. Namun ketiga monitor gaming LG dari UltraGear Series ini akan meluncur di pasaran pada kuartal 4 di Eropa dan Amerika Utara.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES