in: News | September 10, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Lini TV OLED LG 2019 Bakal Dukung NVIDIA G-Sync

 

Pada ajang CES 2019 Januari lalu, NVIDIA sempat berujar akan ada beberapa perangkat display dengan layar lebar yang didukung NVIDIA G-Sync. Kini, LG sebagai salah satu produsen display ternama dunia dikabarkan tengah bersiap untuk mewujudkan hal tersebut.

Melihat tingginya antusiasme di industri gaming, LG tertarik untuk turut menjadirkan jajaran TV OLED mereka agar dapat memberikan pengalaman lebih saat bermain game. Menurut berita yang kami kutip dari Engadget, LG akan melakukan update firmware dengan memberikan fitur NVIDIA G-Sync pada lini TV OLED mereka yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Hadirnya fitur ini tentu diharapkan dapat mengurangi gejala tearing dan stuttering saat digunakan untuk bermain game dan dihubungkan pada PC Gaming.

Lini TV OLED LG 2019 yang akan menerima update firmware ini kabarnya akan tersedia di beberapa model ukuran, mulai dari 65/55E9 dan model 77/65/55C9. Keseluruhan TV OLED dari LG ini diyakini mampu untuk menerima update firmware NVIDIA G-Sync. Selain itu, deretan TV OLED LG tersebut juga sudah dibekali dengan beragam fitur menarik lainnya seperti HDR10, Dolby Vision, Dolby Atmos dan Dolby TrueHD lossless audio.

Pada lini TV OLED LG 2019 juga kabarnya sudah memiliki fitur-fitur yang mendukung gaming di antaranya port HDMI 2.1, VRR (Variable Refresh Rate) dan ALLM (Auto Low Latency Mode). Matt Wuebbling, selaku NVIDIA Marketing mengatakan bahwa NVIDIA sangat senang untuk membawa dukunga kompatibel G-Sync ini ke dalam lini TV OLED LG.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES