in: News | September 12, 2019 | by: Irham

Linksys Luncurkan Router MR8300, Router 3 Band Dengan Intelligent Mesh

Linksys kembali merilis router terbaru mereka yaitu Linksys MR8300. Router Mesh dengan  teknologi High Performance Tri-Band ini hadir dengan teknologi baru Intelligent Mesh.

“MR8300 ini adalah router hybrid yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri MaxStream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop Mesh WiFi yang memenangkan penghargaan dan secara global disambut dengan baik,” ujar Sales Manager Linksys Indonesia, Veroniaty Chang.  

MR8300 diklaim memiliki kinerja 71% lebih baik kemampuan dari pada router yang ada saat ini. Saat diuji dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan permainan dan dengan 21 perangkat aktif (dan standby) yang terhubung dengan router, MR8300 mendapatkan ping sebesar 7.3ms dibandingkan dengan router kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi gim dan aplikasi background.

Untuk hiburan, MU-MIMO dan teknologi Beamforming bekerja untuk memastikan bahwa perangkat kinerja tinggi seperti Smart TV, laptop, telepon dapat terhubung ke internet melalui jalur Wifi yang lebih cepat dan lebih stabil. MR8300™ mampu memberikan kecepatan Wifi hingga 2.2Gbps, sehingga pengguna bisa menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan tanpa kendala.

Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita menambahkan, “MR8300™ memiliki tiga radio WiFi 802.11ac (satu 2,4GHz dan dua 5GHz) untuk menyeimbangkan beban kerja WiFi. Dengan kata lain, pengguna dapat menambahkan lebih banyak perangkat dengan kemampuan yang sangat cepat, dan bebas dari gangguan.”

MR8300™ yang dilengkapi oleh 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukung perangkat seperti gaming console, pemutar Bluray, Smart TV, ataupun perangkat streaming ke jaringan internet. Kemampuan pembaharuan perangkat lunak secara otomatis juga menjadi fitur andalan MR8300™.

Dirancang dengan 4 antena, dan ditenagai prosesor Quad-core 716 MHz, MR8300™ mampu memberi jangkauan internet yang lebih luas di rumah. MR8300™ memiliki fitur Intelegent Mesh andalan lainnya antara lain:

  • Self-Organise – MR8300 dan Node Velop ™ bekerja bersama untuk mencakup semua denah lantai dan jejak WiFi
  • Self-Optimise– Penyesuaian band dan saluran WiFi berdasarkan kebiasaan WiFi Anda
  • Self-Healing – Jika suatu node kehilangan daya atau koneksi ke sistem, node yang tersisa akan membangun kembali koneksi satu sama lain dan internet.
  • One Network – Mendukung satu nama jaringan dan kata sandi, satu login admin, satu antarmuka untuk manajemen dan pemantauan, dan satu jaringan tamu untuk seluruh rumah.
  • Seamless Roaming untuk seluruh mobile gaming- Saat Anda menambahkan nodeVelop ™ satu atau lebih ke MR8300, mereka akan berkomunikasi satu sama lain untuk membentuk satu jaringan nirkabel tunggal.

Fitur tambahan yang terdapat dalam teknologi Linksys MR8300™ antara lain; Setup Wizard, Speed check, Parents control, dan Device List. Selain itu Linksys juga memberikan gratis membership Wtfast akses premium selama 6 bulan, Wtfast ini menghilangkan lag dengan mengoptimisasi jaringan permainan melalui jaringan permainan pribadi terbesar di dunia. Serta gratis akses tidak terbatas ke PC Game Launchpad yang mendukung lebih dari 1000 permainan online.

Nantinya perangkat ini juga akan memiliki fitur Linksys Shield, sebuah layanan premium bagi para pengguna untuk memblokir konten / kategori yang tidak diinginkan dan memberikan sebuah lapisan keamanan bagi semua perangkat keluarga yang terhubung Pengguna dapat mengatur ketentuan blokir yang spesifik sehingga mereka yang tercinta dan anak akan aman selama di internet. Linksys Shield akan segera datang di MR8300 pada Q1 2020.

Router MR8300 Max-Stream Tri-Band Mesh WiFi AC2200 sudah tersedia ditoko Online maupun Offline dengan harga retail disarankan (MSRP) Rp 2.749.000.

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES