in: News | September 18, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Luncurkan X-Sign Broadcast, Wujud Keseriusan BenQ di Sektor Pendidikan Indonesia

Pada hari Rabu ini (18/9), BenQ Indonesia mengikuti ajang pameran pendidikan GESS (Global Education Solutions & Supplies) 2019. Melalui ajang pameran yang diadakan di JCC (Jakarta Convention Center) ini, BenQ Indonesia memamerkan produk inovatifnya berupa proyektor dan IFP (Interactive Flat Panel). Tidak hanya itu, BenQ juga berkesempatan meluncurkan fitur baru untuk lini IFP mereka yaitu X-Sign Broadcast.

X-Sign Broadcast merupakan sebuah fitur baru yang tersedia di rangkaian produk IFP BenQ yang telah memiliki jaringan Campus Broadcast system. Biasanya, sistem broadcast tradisional hanya dapat menyiarkan melalui pengeras suara. Sedangkan jika menggunakan X-Sign Broadcast, pengguna tidak hanya dapat memaksimalkan broadcast selain suara, seperti gambar, video atau bisa juga dokumen. Sehingga kegiatan broadcast di sekolah maupun kampus menjadi lebih komprehensif.

Andryanto C. Wijaya, Managing Director PT. BenQ Teknologi Indonesia

Andryanto C. Wijaya, selaku Managing Director PT. BenQ Teknologi Indonesia mengatakan kehadiran fitur X-Sign Broadcast ini merupakan wujud dari keseriusan BenQ Indonesia di sektor pendidikan Indonesia. “Jika brand-brand lain hanya fokus di bisnis saja, berbeda dengan BenQ yang juga fokus di ranah edukasi. Perlu diketahui bahwa selama 11 tahun kiprahnya di dunia proyektor, BenQ lebih menyasar ke segmen edukasi. Seiring berkembangnya inovasi yang kami lakukan, terutama dengan hadirnya IFP ini, kami umumkan bahwa BenQ sangat serius di edukasi, khususnya pada pendidikan Indonesia“, Ujar Andryanto.

Andryanto juga menambahkan bahwa hadirnya X-Sign Broadcast merupakan permintaan dari sekolah-sekolah yang sudah menjadi mitra BenQ. IFP dan X-Sign Broadcast merupakan paket solusi terbaik untuk menunjang program pembelajaran masa kini dan mampu meberikan manfaat bagi sekolah atau kampus melalui tim pengajarnya untuk menciptakan Smart Classroom dan bahkan Smart Campus yang terdiri dari beberapa gedung berbeda dalam sebuah lingkungan kampus.

X-Sign Broadcast yang berbasis web ini kabarnya sudah mulai tersedia dan disebarkan ke para pengguna IFP di Indonesia secara OTA (On-The-Air) ter-update. Perangkat IFP BenQ yang akan menerima update X-Sign Broadcast ini di antaranya seri IFP BenQ yang diluncurkan tahun 2018 lalu hingga IFP terbau 2019. Bagi para pengguna pun tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES